Jokowi Blusukan di Pasar Merdeka, Puji Inovasi Wali Kota Andi Harun

Sudah dilihat 47 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

DAPAT PUJIAN: Presiden Jokowi menjabat tangan Wali Kota Andi Harun dan memuji inovasi yang dilakukan (Foto: Protokol Pemkot)

Samarinda, Prediksi.co.id- Euforia masyarakat Kaltim khususnya Samarinda menyambut kedatangan orang nomor satu Indonesia ini tak terbendung. Antusias untuk berjabat tangan, melakukan swafoto atau hanya melihat dari kejauhan menjadi pemandangan pada Kamis (21/9/2023).
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengunjungi Pasar Merdeka di Jalan Merdeka, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang. 
Joko Widodo didampingi oleh, Menteri Sekretaris Negara (Menseneg) Pratigno dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Gubernur Kaltim Isran Noor, Walikota Samarinda Andi Harun,Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, Dan Kapolda Kalimantan Timur Irjen. Pol Imam Sugianto.
Dihadapan wartawan Jokowi memuji Pasar Merdeka karena menerapkan pembayaran sistem non tunai, ia menuturkan jika semua pasar menerapkan Quick Response Code Indonesian Standard (Qris) maka sangat bagus.
Joko Widodo memuji inovasi dan langkah -langkah Walikota Samarinda Andi Harun dalam mengendalikan inflasi, menjaga kestabilan harga, semua terkendali baik dari cabe, bawang putih dan bawang merah.
Pasar Merdeka, lanjut RI 1 ini adalah pasar merupakan satu-satunya Pasar Standar Nasional (SNI) Khusunya di Kalimantan Timur, dan memiliki 3 keunggulan yaitu, “pertama pasar yang memiliki presisi timbangan paling jujur. Kemudian, zero adiktif terutama di ikan asin nonformalin dan sekitar 70 persen pedagang di sekitar pasar ini sudah membudayakan transaksi nontunai,” Tuturnya. (Zan/Le)