Lepas Siswa Kelas 9, SMPN 2 Gelar Pentas Seni

Sudah dilihat 424 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Samarinda mengadakan pagelaran seni dalam rangkaian acara perpisahan siswa kelas 9. Acara dilaksanakan di Ballroom Hotel Senyiur Jl. Pangeran Diponegoro Samarinda, Selasa (23/05/2023) dihadiri oleh para guru, kepala sekolah, siswa-siswi kelas 9 dan para orang tua serta para undangan.

Hadir pula Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkot Samarinda Ir. Hery Suryansyah mewakili Wali Kota Samarinda yang kebetulan disat bersamaan sedang Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 25 Kepala SD dan SMP yang dirangkai dengan peresmian 7 gedung sekolah SD dan SMP di kota Samarinda bertempat di halaman SD Negeri 007 Sungai Pinang.

Kepala Dinas Pendidikan Dr. Asli Nuryadin pun hanya sempat beberapa saat hadir di awal acara. Setelah menyampaikan sambutannya kemudian beranjak meninggalkan tempat acara untuk menghadiri pelantikan kepala sekolah juga.

Setelah dibuka dengan penampilan seni acara seremonial dimulai dengan sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda Dr. Asli NUryadin dan Sambutan Wali Kota Samarinda yang dibacakan oleh Ir. Hery Suryansyah. Juga pembacaan doa oleh Usadz Ruslan Hafadz yang merupakan salah seorang guru Pendidikan Agama Islam di SMPN 2 Samarinda sendiri dan pembacaan Tilawatil Qur’an oleh Muhammad Hamidzan Fathulrahman Islam . Selanjutnya pagelaran seni diselingi dengan beberapa sambutan baik dari Kepala SMPN 2 Samarinda maupun Ketua Komite Sekolah.

Dalam kesempatan ini juga ada penyerahan cindera mata kepada para guru senior SMPN Negeri 2 Samarinda yang telah memasuki masa purnatugas (pensiun).

Wali Kota Samarinda Dr. Andi Harun dalam sabutan yang dibacakan oleh Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik berpesan kepada para siswa-siswi yang telah lulus agar tetap bersemangat menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi. Menurut orang nomor satu di Pemerintah Kota Samarinda ini, para siswa yang lulus memang telah menyelesaikan tugas belajar secara formal di sekolah ini, tapi ini bukan berarti mereka telah selesai dan mengakhiri belajar.

“Janganlah pernah kalian merasa bangga dan cukup dengan predikat kelulusan yang telah kalian raih. Saya berharap kalian harus belajar ke jenjang pendidikan selanjutnya, agar apa yang menjadi cita-cita kalian dapat tercapai,” ucap Hery Suryansyah membacakan sambutan Wali Kota Samarinda.

Kelulusan para siswa dan siswi ini menurut Wali Kota merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan. Dan itu tidak terlepas dari proses kerja keras dan kesungguhan semuanya dalam melakukan proses belajar di sekolah yang mereka cintai ini.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Samarinda Drs Misradianto dalam sambutannya berpesan kepada para siswanya agar tidak hanya meningkatkan pengetahuan akademik semata namun juga nilai moral dan budi pekerti. Da mengingatkan para anak didiknya agar selalu berbakti kepada kedua orang tua. Seberapa besarpun kesuksesan bila durhaka kepada orang tua, maka kesuksesan tersebut sebenarnya kesuksesan semu belaka.

Ketua Komite SMPN 2 Samarinda Ir. Handrawi Sahib, M.Sc mewakili para orang tua siswa menyampaikan ucapan terimkasihnya kepada para pendidik di sekolah ini yang telah memberikan didikan dengan tulus ikhlas kepada anak-anak mereka.
Acara berlangsung meriah diisi dengan berbagai jenis kesenian yang ditampilkan baik oeh para siswa yang akan lulus maupun oleh para adik kelas mereka (kelas 7 dan 8). DIbalik rasa sedih karena akan berpisah tampak terselip juga kegembiraan terpancar di wajah mereka yang hadir karena telah bisa menampilkan berbagai talenta yang dimiliki oleh sekolah ini. (ADV/MAL/MIK/SMR)