Kepala Kemenag Samarinda H. Baequni Lepas 294 Jamaah Haji Samarinda

Sudah dilihat 1,178 Kali, Hari ini saja ada 5 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA: Sebanyak 294 Orang Jamaah Haji aal Kota Samarinda, hari ini Sabtu (27/05/2023) dilepas oleh Kepala Kemeterian Agama Kota Samarinda di Gedung Olah Raga (GOR) Segiri Samarinda.

Dalam kesempatan ini Baequni membacakan sambutan Wali Kota Samarinda yang berisi beberapa pesan buat jamaah haji asal kota ini. Diantaranya soal niat ibadah yang harus ikhlas karena Allah SWT dan mengenai berbagai perbedaan yang akan ditemui saat berada di tanah suci nanti mengingat jamaah haji yang ada disana berasal dari berbagai negara di dunia.

Hadir dalam kesempatan ini Asisten I H. Ridwan Tassa, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Aat Adriani, Kebag Kesra H. Kumarul Zaman serta para petugas, baik yang berasaldari Pemerintah Kota Samarinda maupun dari Kementerian Agama kota Samarinda.

Diantarkan oleh ribuan anggota keluarga yang menanti di halaman parkir, para jamaah haji gelombang pertama ini dengan tertib memasuki 8 buah bus yang siap mengantarkan mereka ke asrama haji Batakan Balikpapan untuk kemudian mereka diberangkatkan ke Madinah pada besok harinya, Ahad (28/05/2023).

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) pemerintah kota Samarinda H Kumarul Zaman. Jamaah haji asal Samarinda tahun 2023 ini berjumlah 574 rang yang terbagi dalam 4 tahap pemberangkatan yakni pada tanggal 27 Mei, 31 Mei, 3 Juni dan 4 Juni. Mereka semua diberangkatkan melalui embarkasi Balikpapan. (ADV/MAL/MIK)