Hasil Audit Independen BAZNAS Samarinda WTP Diserahkan Ke Kemenag dan BAZNAS Kaltim

Sudah dilihat 254 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Samarinda menyerahkan Laporan Hasil Audit Independen dari Kantor Akuntan Publik atas Laporan Keuangan periode Januari sampai dengan Desember 2022, dengan opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP), pada Selasa (02/05/2023) kemarin.

Laporan Hasil Audit ini diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS Kota Samarinda H. Widyasmoro Eko Prawito, SE, MH kepada Kementerian Agama Kota Samarinda yang diterima oleh Kepalanya Dr. H. Baequni, M.Pd.

Penyerahan juga dilakukan kepada BAZNAS Provinsi Kalimantan Timur yang diterima oleh Ketuanya H. Ahmad Nabhan didampingi oleh Wakil Ketua 3 Bidang Keuangan H. Badrus Syamsi, S.Pd.I, M.E dan Wakil Ketua 4 Bidang SDM Achmad Suparno, SH.

Dalam kesempatan ini Ketua BAZNAS kota Samarinda didampingi oleh Wakil Ketua 1 bidang Pengumpulan Ahmad Syahir Idris S.E, C.PNLP, Wakil Ketua 2 bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H. Ahmad Imam Royani, S.HI, dan Wakil Ketua 4 Bidang SDM Ir. H. Akhmad Sirodz, MP.

“Alhamdulillah, sejak Kami BAZNAS kota Samarinda dilantik oleh Bapak Walikota Samarinda 1 tahun 4 bulan lalu. Sebagai kewajiban agar melaporkan semua kegiatan baik dari pengumpulan, pendistribusian, operasional kantor, agar segera melaporkan dalam bentuk Laporan Keuangan yang di audit oleh Kantor Akuntan Publik Independen,” ujar H. Widyasmoro kepada Kominfonews.

Hal ini menurut dia sebagai wujud tanggung jawab kepada seluruh masyarakat Samarinda yang telah menyalurkan ZIS ke BAZNAS Samarinda. Ini tentu saja agar rasa kepercayaan terhadap BAZNAS Samarinda menjadi tumbuh.

“Dan Insya Allah, kepada seluruh Muzaki dan Mustahik, pendistribusiannya sesuai 3 Aman (Aman Syar’i, Aman regulasi, Aman NKRI). Dan sesuai pula misi BAZNAS Samarinda membangun BAZNAS yang kuat, terpercaya, dan modern sebagai lembaga pemerintah non-struktural yang berwenang dalam pengelolaan zakat,” jelas Widyasmoro.

Ketua BAZNAS kota Samarinda menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Wali Kota Samarinda DR. H Andi Harun yang selalu mendukung semua program BAZNAS Samarinda. Juga kepada para pejabat Pemkot yang menurutnya selama ini mendukung bahkan sangat membantu kiprah BAZNAS kota Samarinda.

“Terima kasih juga kepada pembina kami, Sekda, Asisten 1, dan Kabag Kesra, yang selalu memberikan motivasi, bimbingan, dan solusi agar BAZNAS Samarinda menjadi kuat dan terpecaya, sebagai Lembaga Pemerintah dalam pengelolaan zakat,” pungkas Widyasmoro Eko Prawito. (ADV/KMF-SMR).

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 17,737 Kali, Hari ini saja ada 22 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…