Halal Bi Halal Icon Plus dan Diskominfo Hadirkan Guru Zaini

Sudah dilihat 254 Kali, Hari ini saja ada 3 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, PT. Indonesia Comnets Plus (PLN Icon Plus) dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Samarinda, digelar acara Halal bi Halal pada kamis (04/05/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di lantai 5 Hotel Haris ini dihadiri oleh Staf Ahli Wali Kota H. Adriani, para pejabat Icon Plus, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Asli Nuryadin, Kepala Diskominfo Kota Samarinda Dr. Aji Syarif Hidayatullah, M.Psi, dan para pejabat maupun pegawai di lingkungan Diskominfo kota Samarinda.

General Manager Icon Plus Regional Kalimantan, Wahyu Toni Hermawan dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah Kota Samarinda merupakan salah satu pelanggan prioritas Icon Plus yang telah bekerjasama dengan baik selama ini.

Dia berjanji akan terus meningkatkan kualitas maupun fitur-fitur layanan terutama dalam pengembangan smart city yang merupakan program andalan Samarinda.

Selain conektifity PLN juga menyediakan platform-platform digital lainya dalam mendukung pembangunan di kota Samarinda. Toni berharap kerjasama dengan pemerintah kota samarinda terus berlangsung. Dia berjanji akan memberikan pelayanan yang terbaik, karena kepuasan pelanggan merupakan prioritas PLN Icon Plus.

Sementara itu Kepala Diskominfo kota Samarinda, Dr. Aji Syarif Hidayatullah, M.Psi dalam sambutannya mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Samarinda memiliki 148 sambungan di perangkat daerah maupun fasilitas kesehatan termasuk Kecamatan dan OPD. Untuk memantau situasi kota, Samarinda juga memiliki 78 CCTV di tempat-tempat penting di Kota Samarinda. Bukan hanya itu, saat ini Samarinda memiliki 40 lokasi khusus dengah Wifi Gratis.

Hal ini ujar Dayat (panggilan akrab Aji Syarif Hidayatullah) berkat kerjasama dengan Icon Plus yang telah berlangsung selama 5 tahun. Dia juga memuji komitmen perusahaan milik PLN ini yang membuka beberapa akses internet di wilayah pinggiran kota Samarinda yang belum terjangkau jaringan internet lain. Diantaranya adalah di wilayah Berambai dan Batu Cermin.

Dayat berharap kerjasama ini dapat berlangsung lebih baik lagi, sehingga pemerintah kota Samarinda melalui Diskominfo Kota bisa terus melayani masyarakat dalam membangun kota Samarinda.

Wali Kota Samarinda Dr.H.Andi Harun dalam sambutannya yang dibacakan ole Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan H. Adriani mengatakan bahwa halal bi halal menjadi sarana untuk menguatkan tekat dalam saling mengenal dan saling memahami antara satu dengan yang lain guna membangun kota Samarinda.

Selain itu, halal bi halal yang diharapkan juga menjadi sarana introspeksi apakah ibadah yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan lalu sudah membekas dalam kehidupan di hari-hari selanjutnya.

Melalui kesempatan ini H. Adriani mewakili Wali Kota menyampaian ucapan “Minal Aidin wal Faidzin” dan memohon maaf lahir batin kepada semua yang menghadiri acara Halal bi Halal ini.

Selain bersilaturahmi dan makan bersama, acara juga diisi dengan taushiah yang disampaikan oleh KH. Ahmad Zaini (Guru Zaini).

Penceramah, KH Ahmad Zaini mengajak jamaah untuk saling memaafkan guna membersihkan dosa antara sesama manusia. Menurut guru Zaini semestinya dengan ibadah Ramadhan yang telah dilaksanakan, semua dosa kita telah diampuni oleh Allah Sunhanahu wa Ta’ala.

Meski demikian Guru Zaini mengingatkan bahwa selain dosa kepada Tuhan ada pula dosa kepada sesama manusia yang hanya terhapus telah meminta maaf serta adanya keridhoan dari orang yang telah didzalimi.

Ada tiga dosa kepada sesama manusia itu, yakni yang berkenaan dengan harta, darah, dan kehormatan. Ketiga hal ini menurut guru Zaini merupakan persoalan penting yang harus diwaspadai agar jangan sampai kita ganggu.

Di akhir ceramahnya KH. Ahmad Zaini menguraikan sebuah hadits shahih yang diriwayatkan oleh banyak perawi hadits, dimana dalam sabdanya Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa salam menyampaikan:

“Wahai sekalian manusia, sebarkanlah salam, berikan makan, sambunglah silaturrahim, shalatlah di waktu malam ketika orang-orang tertidur, niscaya kalian akan masuk Surga dengan selamat” (MAL/ADV/KMF-SMR)