Hadiri Acara Berbagi Kepada 4000 Dhuafa, Andi Harun Puji Program Baznas Kota Samarinda

Sudah dilihat 196 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA. MEDIAIBUKOTA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Samarinda membagikan bingkisan kepada 4000 mustahiq yang ada di kota Samarinda. Kegiatan berbagi kepada kaum Duafa di bulan Ramadan 1444 H yang berlangsung di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda, Minggu, (16/4/2023) sore.

Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun yang hadir pada penyerahan zakat tersebut mengapresiasi kiprah BAZNAS yangs elama ini sangat penting dalam membantu kaum dhuafa di kota ini. Dia mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan baznas ini dapat menjadi inspirasi bagi para dermawan bahwa zakat itu sangat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan.

Menurutnya program dari Baznas Kota Samarinda ini sangat menunjang program Pemerintah Kota Samarinda dalam mensejahterakan masyarakat, dikarenakan Baznas mampu ikut serta mewujudkan harapan Pemerintah Kota Samarinda menjadi Kota pusat peradaban

“Saya sangat mengapresiasi dan salut kepada Baznas Kota Samarinda yang pada hari ini untuk yang kesekian kalinya menyalurkan amanat dari para muzakki kepada 4000 mustahiq, dan keberkahannya pasti melimpah karena dilaksanakan pada bulan suci Ramadan, disaat masyarakat membutuhkan bantuan zakat seperti ini dan memang hukumnya harus disalurkan sebelum hari raya Idul Fitri,” kata Andi Harun.

Sementara Ketua Baznas Kota Samarinda, Widyasmoro Eko Prawito menjelaskan, paket sembako yang disalurkan bersumber dari Zakat, Infaq dan Sedekah yang dibayarkan para muzakki (pembayar zakat).

“Nilai yang dibagikan itu, satu paket sembako senilai Rp 350 ribu, berarti Rp 350 ribu dikali 4.000 orang, kurang lebih totalnya sekitar Rp 1 miliar lebih,” jelasnya.

Dia berharap bantuan sembako ini bermanfaat bagi yang menerima, dan dipergunakan sebaik mungkin.

“Harapannya yang pertama mengentaskan kemiskinan, lalu mengurangi kesenjangan sosial, dan mensejahterakan seluruh umat yang ada di Kota Samarinda,” tutupnya. (ADV/MIK/KMF-SMR)

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 13,356 Kali, Hari ini saja ada 119 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…