GPMB Akan Gelar “GPMB Bekesah”, Bahas Isi Buku Karya Muhammad Sarip

Sudah dilihat 2,522 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA. MEDIAIBUKOTA – Para penggiat literasi yang tergabung dalam Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kota Samarinda bersilaturahmi dengan ketuanya yang juga Wakil Wali Kota Samarinda DR.H. FRusmadi Wongso di ruang Sembuyutan lantai III gedung Balaikota Samarinda, Kamis (12/01/2023).

Rusmadi didampingi oleh Sretaris GPMB kota Samarinda Denok Asmiati dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Samarinda Erham Yusuf, berbincang panjang lebar dengan ‘warga’ GPMB mengenai berbagai hal berkaitan dengan program organisasi ini.

Dalam pertemuan ini juga dibicarakan soal persiapan acara “GPMB Bekesah” yang akan diisi dengan kegiatan membaca kembali sejarah Kalimantan Timur dari buku berjudul Mulawarman Sang Raja dari Titik Nol Peradaban Nusantara Pionir Kepemimpinan Visioner yang ditulis oleh Muhammad Sarip (juga salah satu Pembina GPMB Kota Samarinda). Rencananya kegiatan GPMB Bekesah akan dilaksanakan pada Sabtu (14/01/2023) nanti.

Disadari saat ini memang minat membaca buku secara fisik di masyarakat sangat menurun. Bahkan buku-buku digital pun juga masih kalah peminatnya dibandingkan dengan konten-konten audio visual.

Diharapkan melalui “GPMB Bekesah” dapat kembali menumbuhkan minat baca masyarakat Samarinda, sehingga nantinya masyarakat dari berbagai kalangan, khususnya generasi muda memiliki kembali minat dan hobi membaca buku secara langsung baik di perpustakaan milik pemerintah, milik pribadi serta perpustakaan di lembaga pendidikan seperti sekolah dan universitas. (ALI/MEDIAIBUKOTA)

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 17,849 Kali, Hari ini saja ada 134 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…