Samarinda Raih Anugerah Kota Layak Anak 2023 Kategori Nindya

Sudah dilihat 118 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SEMARANG, MEDIAIBUKOTA – Kota Samarinda menjadi salah satu penerima Anugerah Kota Layak Anak (KLA) dalam Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak tahun 2023. Anugerah yang diberikan oleh Kementerian Pamberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), diberikan kepada kabupaten/kota yang telah memenuhi penilaian dari Kemen PPPA.

Acara berlangsung di Hotel Padma jalan Sultan Agung, Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah pada Sabtu (22/7/2023) malam.

Wakil Wali Kota Samarinda (Wawali) Dr H Rusmadi Wongso menerima Anugerah KLA untuk Kota Samarinda dalam kategori Nindya. Sebelumnya kota Samarinda sudah 4 kali berturut-turut mendapat Anugerah KLA dalam kategori Madya, yaitu sejak tahun 2019. Jadi pada tahun 2023 ini, Kota Samarinda meningkatkan raihan Anugerah KLA, dari Madya menjadi Nindya.

Wawali mengucapkaan syukur atas Anugerah KLA Nindya yang diperoleh Kota Samarinda. Dia mengatakan bahwa, masih dua langkah lagi menuju KLA kategori Utama.

“Ya mudah-mudahan kerjasama dari semua pihak, walaupun tidak ringan, tetapi dengan semangat kebersamaan, kita berkeyakinan bahwa Samarinda, sesuai dengan visi kita ‘Kota Pusat Peradaban’ akan mampu memberikan kenyamanan, rasa aman bagi anak-anak kita”, tutur Rusmadi.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) serta kepada Satgas KLA Kota Samarinda yang sudah bekerja keras dan saling berkoordinasi, sehingga Kota Samarinda meraih penghargaan Anugerah KLA tahun 2023 dalam kategori Nindya. (ADV/MIK/MAF/KMF-SMR)

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 6,101 Kali, Hari ini saja ada 239 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…