Apel Senin, Andi Harun Beri Penghargaan dan Hadiah Bagi Wajib Pajak

Sudah dilihat 390 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Pemerintah Kota Samarinda memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para wajib pajak yang telah taat menjalankan kewajibannya. Dari sekian banyak mereka yang telah mebayar pajak dengan baik terpilih beberapa orang untuk menerima penghargaan dan hadiah.

Dari kalangan dunia usaha ada beberapa yang mendapat hadiah yakni PT Bumi Mulia Sentosa Abadi (Hotel Mercure), Kos Matahari, PT Past Food Indonesia (KFC) Samarinda, PT Resco National Food (Mc Donal’s), Crowner Pub & KTV, Dejavu Kitchen Bar, PT Samarinda Central Plaza, PT Securindo Packatama Indonesia, CV Arial Widya Grafika dan PT Bakti Indo Tama.

Sementara itu dari kalangan masyarakat umum juga terpilih 10 penerima penghargaan dari beberapa kecamatan yang ada di kota ini yakni dari Samarinda Kota, Samarinda Utara, Palaran, Sungai Kunjang, Samarinda Ulu, Samarinda Ilir, Sungai Pinang, Samarinda Seberang, Loa Janan, Sambutan.

Pemberian penghargaan dan hadiah dari Pemerintah Kota ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan apel pagi rutin di lingkungan pemkot Samarinda. DImana seusai upacara berlangsung dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan hadiah. Ada puluhan sepeda listriik tampak berbaris di halaman parkir balaikota Samarinda yang kemudian dibagikan kepada para pemenang.

Dalam arahannya sebagai pembina upacara, Wali Kota Andi Harun menyampaikan kepada para ASN yang hadir akan pentingnya nilai kedisiplinan dalam menjalankan tugas maupun dalam kegiatan sehari-hari. Menurut Andi Harun kesuksesan akan dicapai dalam kehidupan ini jika kita bisa menjadikan kedisiplinan sebagai budaya.

Dia mencontohkan bagaimana di Jepang kedisiplinan telah menjadi budaya dan ini merupakan aplikasi dari sebuah budaya yang disebut Kaizen. Dalam bahasa Jepang, kaizen dapat diartikan sebagai untuk perbaikan, perubahan menjadi lebih baik, atau perbaikan berkelanjutan.

Menurut Andi kita perlu mencontoh bagaimana orang Jepang membentuk karakter displin dan etos kerja. Dengan budaya kaizen itu mereka membentuk suatu perilaku yang ditunjukkan di lingkungannya sehari-hari, sehingga hal tersebut dapat menjadi budaya positif yang diperlukan dalam menjalankan kehidupan sosialnya di masyarakat.

Usai apel resmi, penyerahan penghargaan dan pemberian hadiah dilakukan oleh Wali Kota disaksikan seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda. Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) melakukan undian sejak 27 Desember tahun 2022 lalu. (ADV/MIK/KMF-SMR)