Jalan Sehat Bersama Rakyat, Andi Harun dan Rusmadi Bagikan Beragam Hadiah

Sudah dilihat 64 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Dua pemimpin kota Samarinda, Wali Kota Dr H Andi Harun dan Wakil Wali Kota Dr H Rusmadi hari ini, Minggu (12/02/2023) berbaur dengan warga kota untuk melakukan olah raga Jalan Sanai. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acar peringatan HUT Kota Samarinda ke 355 dan Pemerintah Kota Samarinda ke 63 tahun 2023.

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar kegiatan jalan santai secra terpisah namun serentak di 59 Kelurahan se Kota Samarinda pada tanggal 29 Januari 2023 lalu. Dan hari ini merupakan kegiatan uncak dengan memusatkan kegiatan di Halaman Parkir Gedung Olah Raga (GOR) Segiri Samarinda.

Kegiatan jalan santai puncak ini mengambil rute dari Lapangan Parkir GOR Segiri – jalan Kesuma Bangsa – jalan Bhayangkara – Taman Samarendah – jalan Basuki Rahmat – jalan H Agus Salim – jalan Kesuma Bangsa dan kembali finish di Lapangan Parkir GOR Segiri.

Dalam sambutannya sebelum melepas peserta jalan santai, Wali Kota Dr H Andi Harun menyampaikan bahwa berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan Pemkot Samarinda dengan melibatkan warga masyarakan secara umum, selain untuk memeriahkan HUT Kota Samarinda yang ke 355 dan HUT PemKot Samarinda yang ke 63, juga bertujuan agar masyarakat Kota Samarinda ikut merasakan kebahagiaan bersama dan menumbuhkan rasa memiliki serta mencintai Kota Samarinda.

Dengan melibatkan masyarakat secara langsung terlebih dalam kegiatan pembangunan dan pengembangan kota, , menurutnya tujuan mewujudkan Samarinda menjadi kota yang aman, nyaman, makmur dan sejahtera sebagai Kota Pusat Peradaban akan mudah dicapai. Ia menyampaikan tiga program utama pembangunan di Kota Samarinda, yaitu ; Pengendalian Banjir, Pembangunan Infrastruktur dana Tata Kota serta Pembangunan Ekonomi.

Andi Harun juga menginformasikan kepada warganya bahwa Dia dan Rusmadi mulai memimpin kota Samarinda dua tahun yang lalu dengan PAD hanya 2,2 triliun, namun hari ini PAD Kota ini telah mencapai 5 triliun.

Andi Harun pun menyampaikan bahwa puncak kegiatan HUT Kota dan HUT Pemkot Samarinda akan ditutup dengan menggelar kegiatan “Samarinda Bershalawat bersama Habib Lutfi” pada bulan depan (Maret 2023).

Sekitar satu jam sejak dilepas di garis start, para peserta jalan santai sudah kembali finish di Lapangan Parkir GOR Segiri dan kegiatan dilanjutkan dengan pengundian berbagai doorprize. Hadiah doorprize yang disediakan panitia, berasal dari berbagai pihak yang berkenan menjadi sponsor kegiatan jalan santai hari ini.

Berbagai hadiah yang diundi, hadiah hiburan seperti : Voucher Belanja, Strika, Kipas Angin, Rice Cooker Set Peralatan Masak dan Belajar dan masih banyak lagi. Selain hadiah hiburan, juga terdapat hadah lain berupa : Mesin Cuci, Kulkas, Sepeda Gunung, Sepeda Motor dan hadiah utama berupa 3 Paket Umrah.

Secara bergantian dari Camat, Dandim, Kapolresta, Sekda Kota Samarinda hingga Ibu Wakil Wali Kota dan Ibu Wali Kota mencabut undian dan langsung menyerahkan hadiah. Untuk satu hadiah Umrah diundi dan diserahkan oleh Wakil Wali Kota Dr H Rusmadi Wongso.

Saat hendak mengundi 2 hadiah utama (Paket Umrah) yang tersisa, Wali Kota Andi Harun menyamnpaikan “Hari ini peserta sangat banyak dan saya akan menambah hadiah berupa 1 Paket Umrah dan 2 Motor Listrik” yang langsung disambut gemuruh sorak sorai dan tepuk tangan warga masyarakat peserta jalan santai. (ADV/MIK/MAF/KMF-SMR)