Ditutup Ridwan Tasa, Kelurahan Pelabuhan Juara Umum MTQ Samarinda Kota

Sudah dilihat 1,844 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA – Mewakili Wali Kota Samarinda, Asisten I Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Dr H M Riwan Tasa MM menutup Musabaqoh Tilawatil Qur an (MTQ) ke XII tingkat Kecamatan Samarinda Kota, Rabu (8/2/2023)) siang.

Kegiatan MTQ ke XII tingkat Kecamatan Samarinda Kota berlangsung sejak Sabtu (4/2/2023) dilaksanakan di aula SMP Negeri 34 jalan Aminah Syukur dan bertindak sebagai tuan rumah adalah Kelurahan Pelabuhan.

Tampak hadir pula, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Samarinda, Komarul Zaman serta Camat Samarinda Kota Anis Siswantini S Kom M Si beserta lurah se Kecamatan Samarinda Kota.

Mewakili Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun, Ridwan Tasa dalam sambutannya menyampaikan bahwa, MTQ merupakan salah satu kegiatan yang mendukung tujuan membangun Samarinda menjadi kota pusat peradaban. Tolok ukur mewujudkan Samarinda sebagai kota pusat peradaban, bukan saja dinilai dari pembangunan fisik infrastruktur dan fasilitas kota serta kemajuan teknologi, tapi juga diukur dari prilaku warganya yang memiliki adab dan sopan santun.

Tentunya MTQ menjadi salah satu cara membangun adab dan akhlak masyarakat khususnya kaum muslimin yang mayoritas, sehingga harus menjadi contoh teladan warga Kota Samarinda secara umum. Membangun kekuatan mental spiritual akan membentuk masyarakat yang berbudi pekerti luhur dan taat aturan. Taat aturan agama, taat aturan pemerintah, sehingga menjauhkan segala bala dan memudahkan turunnya rahmat dan berkah Allah Subhanahu Wa Ta ‘ala.

Ridwan Tasa melanjutkan, dengan kegitan MTQ ini tentunya dapat terus memacu kaum muslimin untuk mau belajar, agar tidak buta Al Qur an. Dan diharapkan bukan sekedar mampu membaca Al Qur an namun juga mampu memahami serta mengamalkannya dalam pola kehidupan sehari-hari.

“Pemerintah Kota Samarinda menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas terlaksananya MTQ ke XII tingkat Kecamatan Samarinda Kota ini. Dan kita harap dalam waktu dekat diikuti oleh kecamtan-kecamatan lain sewilayah Kota Samarinda,” harap Ridwan Tasa. Menurutnya pada MTQ tingkat provinsi yang lalu, Samarinda menjadi juara kedua dan diharapkan pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi yang akan datang dapat menjadi juara umum.

“Dengan memohon ridho Allah seraya membaca Alhamdulillahi Robbil’alamin, Saya mewakili Pemerintah Kota Samarinda, menutup secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur an tingkat Kecamatan Samarinda Kota” tutup Ridwan Tasa mengakhiri sambutannya.

Pada MTQ kali ini, Kelurahan Pelabuhan selaku tuan rumah juga menjadi juara umum engan meraih nilai 131 poin. Untuk MTQ ke XIII ditahun 2024 nanti, ditunjuk Kelurahan Sungai Pinang Luar sebagai tuan rumah. (ADC/KMF-SMR/MIK)