Empat UPT Perpustakaan Kutim Bawahi Empat Zona di 18 Kecamatan

Sudah dilihat 152 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SANGATTA, MEDIAIBUKOTA- Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Kutai Timur memiliki 4 Unit Pelaksana Teknis ( UPT) yang terbagi di empat zona di 18 Kecamatan Se-Kutai Timur dengan tujuan untuk mendukung, memperlancar serta meningkatkan kualitas tiap-tiap perpustakaan di UPT Perpustakaan masing-masing zona.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kutai Timur Dr Ayub melalui Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan Perpustakaan H Akhmad Zais saat ditemui diruang kerjanya, menyebutkan 18 Kecamatan itu dibentuk 4 UPT Perpustakaan dan masing-masing membawa beberapa kecamatan.

“Jadi empat UPT itu masing-masing membawa kecamatan sesuai zona untuk memudahkan melakukan pendataan,” kata Akhmad Zais.

Disebutkan seperti UPT  Sangatta Utara itu membawahi Kecamatan Sangatta Utara sendiri, kemudian Sangatta Selatan, Kecamatan Teluk pandan, Kecamatan Rantau Pulung dan Kecamatan Bengalon.

“UPT Sangatta ini masuk zona 1 dengan lima kecamatan,”sebut Akhmad Zais.Kemudian UPT Muara Bengkal itu membawahi Kecamatan Muara Bengkal sendiri lalu Kecamatan Muara Ancalong, Kecamatan Long Masengat, kecamatan Batu Ampar serta Kecamatan Busang.

“Kalau UPT Muara Bengkal ini masuk di Zona 2 dengan 6 kecamatan,” ujarnya lagi.

Lalu lanjutnya lagi UPT Wahau membawahi Wahau sendiri, Kecamatan Telen, dan Kecamatan Kongbeng. Ini masuk zona 3.

Terakhir UPT Sangkulirang membawahi Kecamatan Sangkulirang, Kecamatan Kaubun Kecamatan Karangan, Kecamatan Sandaran atau disebut zona  4. (adv/lk/dho)

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 17,870 Kali, Hari ini saja ada 155 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…