Emira: Perpustakaan Itu Jangan Tanggung

Sudah dilihat 160 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Dukungan kembali mengalir dari Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim Ananda Emira Muis. Ia mengaku setuju dan mendukung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim untuk memiliki gedung dan sarana yang menunjang layanan Perpustakaan Daerah Kaltim.

Seperti diketahui, Kepala DPK Kaltim HM Syafranuddin pernah mengusulkan untuk memanfaatkan Hotel Atlet Kadrie Oening Sempaja sebagai pusat layanan perpustakaan daerah.

Namun upaya tersebut rupanya belum mendapatkan restu Gubernur Kaltim, karena dikabarkan ada pihak ketiga yang akan mengelola kembali gedung Hotel Atlet Kadrie Oening sesuai untuk peruntukan semula.

Karena, sejak pembangunan flyover Juanda, gedung DPK Kaltim yang ada di Jalan Ir Juanda Samarinda kerap kebanjiran, sehingga dinilai sudah tidak lagi representative untuk dikunjungi masyarakat.

Usulan lainnya yang disampaikan oleh Syafranuddin adalah peningkatan fasilitas, sarana dan prasarana perpustakaan daerah Kaltim.

Menurut Ananda Emira Muis, perpustakaan adalah ladang ilmu, sehingga pendidikan dan perpustakaan harus mendapat dukungan dari semua pihak.

“Saya setuju, sepakat bahwa perpustakaan jangan tanggung. Kalau untuk pendidikan jangan tanggung. Di Eropa, perpustakaan nyaman, bagus, buku lengkap. Nah perpustakaan kita sebagai leading sektor harus lebih baik,” ujarnya.

Politisi dari partai PDIP ini juga memberikan apresiasi yang besar terhadap upaya yang dilakukan oleh Kepala DPK Kaltim saat ini.

“Saya setuju dan apresiasi kepada yang menginisiator, yaitu Kepala Dinas Perpustakaan, pak Ivan. Ayo pak itu dijalankan, jangan tanggung, harus yang serius, harus tersosialisasi dangen baik biar masyarakat mau datang,” pungkasnya.(adv/na/dho)