Pranata Humas Diskominfo Samarinda Adji Dede Telah Berpulang

Sudah dilihat 303 Kali, Hari ini saja ada 3 Kali dilihat

SAMARINDA, KOMINFONEWS – Kabar duka menyelimuti Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Samarinda. Pranata Humas Ahli Muda (Penyetaraan) Diskominfo, Dady Kreshna Thamrin (Adji Dede) bin H. Thamrin Asri Debab, telah berpulang ke rahmatullah pada Senin, 17 Juni 2024 pukul 22.39 WITA.

Kepergian almarhum Dady yang biasa dipanggil “Adji Dede” ini menyisakan kesedihan mendalam di kalangan kolega dan kerabatnya. Grup WhatsApp Diskominfo Kota Samarinda dipenuhi ungkapan bela sungkawa dan doa sejak tengah malam hingga subuh, menunjukkan betapa banyak yang merasa kehilangan sosok yang dikenal ramah dan suka bercanda ini.

Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka di Jl. Lambung Mangkurat Gg. Al Jawahir. Pagi hari Selasa, 18 Juni 2024, ratusan pelayat yang terdiri dari tetangga, pejabat Pemerintah Kota Samarinda dan Provinsi Kalimantan Timur, rekan kerja, serta kerabat lainnya tampak hadir untuk memberikan penghormatan terakhir.

Setelah prosesi pemandian jenazah, almarhum dishalatkan di Langgar Nurul Jannah yang terletak tidak jauh dari rumah duka. Selanjutnya, dengan menggunakan mobil jenazah, almarhum diantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya di Pemakaman Muslimin Jl. Martadinata Gang Raudah, Samarinda.

Sekretaris Diskominfo Kota Samarinda, Suparmin, SE, M.Eng, mengungkapkan rasa tidak percayanya atas kepergian Dady yang begitu cepat. “Sehari sebelum masuk rumah sakit, kondisinya masih cukup sehat. Bahkan, beliau masih mewakili Diskominfo menghadiri acara Grand Final Pemilihan Duta Budaya Kota Samarinda di Taman Budaya,” ujarnya dengan nada haru. Sebagai PLH Kadis kominfo, Suparmin yang sedang berada di Balikpapan kembali ke Samarinda demi mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Ungkapan serupa disampaikan Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi, Syamsul Anwar, S.Sos. Menurutnya, pada malam Minggu saat menghadiri dan seusai acara di Taman Budaya, almarhum masih sempat bercanda dengan rekan-rekan sesama pegawai di grup WhatsApp. “Tak ada yang menyangka bahwa itu akan menjadi momen kebersamaan terakhir kami dengan beliau,” tambah Syamsul.

Sementara itu Kadis Kominfo, DR Aji Syarif Hidayatullah S.Sos, M.Psi masih berada di tanah suci Makkah untuk menunaikan ibadah haji. Namun Dayat (panggilan akrabnya) sempat mengirimkan ucapan duka turut belasungkawa atas berpulangnya salah satu staf via WhatsApp grup Diskominfo.

“Innalillahi waainnailaihi rojiuun, semoga alm Dady Kresna Thamrin bin H Thamrin Asri Debab husnul khotimah dilapangkan kuburnya diterima amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menerimanya,” ujar Dayat melalui pesan WA nya.

Kepergian Dady Kreshna Thamrin tidak hanya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, tetapi juga bagi rekan kerja dan semua yang mengenalnya. Sosoknya yang mudah bergaul dengan semua kalangan ini akan selalu dikenang. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. (ASYA/KMF-SMR)