Samarinda Terima Penghargaan Adiwiyata

Sudah dilihat 1,866 Kali, Hari ini saja ada 3 Kali dilihat

SAMARINDA-Pj.Gubernur Kalimantan Timur Prof. Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si memberikan penghargaan Adiwiyata kepada sekolah sekolah berwawasan lingkungan dan tokoh pemerhati lingkungan pada tanggal 11 Juni 2024, di Hotel Grand Senyiur Balikpapan.

Walikota Samarinda, yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Aad Adriani, Spd. M.Si menerimakan penghargaan Adiwiyata tersebut atas nama Kota Samarinda. Ada delapan sekolah di Kota Samarinda yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata, yakni SMPN 9, SMPN 2, SDN 005, SDN 019, SDN 026, SD IT Al Fatih, SDN 007, dan SDN Katolik Asisi.

Selain penghargaan Adiwiyata ada juga penghargaan Kalpataru dalam kategori pembina lingkungan yang diterima langsung oleh Bambang Ikwan Hidayat, S.Pt, penghargaan Proper yang diberikan kepada 14 perusahaan Proper Emas, 127 Perusahaan Proper Hijau, 119 Perusahaan Biru, dan 13 Perusahaan Proper Merah di Wilayah Provinsi Kalimantan Timur.

Dengan penghargaan ini, pemerintah kota berharap agar penerima penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi tahun 2024 dapat ditingkatkan lagi ke level nasional. Dan bahkan, diharapkan pula akan bermunculan lebih banyak lagi sekolah sekolah Adiwiyata baik di tingkat kota, tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

Dengan dukungan dan komitmen dari pemerintah kota, diharapkan pula akan lahir tokoh-tokoh Kalpataru sebagai pemerhati atau pahlawan lingkungan di masa mendatang. (*/SOEL/KMF-SMR)