Foto: Wali Kota Samarinda Andi Harun di Kelurahan Sidodamai (Dok).

Perayaan DAK di Sidodamai, AH Lakukan Perbaikan Infrastruktur Bertahap

Sudah dilihat 221 Kali, Hari ini saja ada 4 Kali dilihat

Samarinda, Prediksi.co id- Wali Kota Samarinda Andi Harun ikut hadir dan mengapresiasi Pencapaian program Dana Alokasi Khusus (DAK) periode 2022-2023. Kegiatan ini dilaksanakan di RT 17 dan RT 29, Lapangan Gunung Udik, Kelurahan Sidodamai, Kecamatan Samarinda Ilir, pada hari Rabu, 1 Mei 2023. Hal ini merupakan   perayaan pencapaian tersebut.
Raut wajah kegembiraan tampak di wajah orang Nomor Satu di Kota Samarinda ini.  “Saya merasa seperti sedang melakukan pendakian. Meskipun jantung saya masih kuat, lutut saya sudah memberikan sinyal,” selorohnya.
Dalam perjalanan itu, dirinya menemukan beberapa lokasi yang berisiko terkena longsor. Ia menekankan pentingnya tindakan pencegahan oleh badan terkait untuk mencegah terjadinya bencana.
“Beberapa tempat yang berpotensi longsor di sepanjang jalan. Berdasarkan pengalaman saya, saya tahu pentingnya memiliki sistem penahan,” jelas Andi Harun.
Dirinya menambahkan, hal ini dalam rangka mendukung Samarinda sebagai kota pendukung Ibu Kota Nusantara, pembangunan infrastruktur menjadi fokus utama bagi Pemerintah Kota Samarinda, yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.
“Saya harap Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) akan memasukkan area tersebut dalam agenda prioritas mereka untuk tahun 2025 jika belum terwujud di 2024 ini.”terangnya.
Melalui program renovasi rumah dan pembangunan jalan di RT 17 dan RT 19, Andi Harun berharap infrastruktur yang telah dibangun dapat dipelihara dengan baik oleh masyarakat.
“Kami tetap fokus pada pembangunan infrastruktur di Samarinda, terutama menjelang transisi ke IKN,” katanya.
Andi Harun juga mengajak warga Sidodamai untuk tetap waspada dan bersabar menunggu perbaikan infrastruktur yang dijanjikan akan dilakukan secara bertahap oleh pemerintah.
Persoalan pasokan air, kami akan berusaha meningkatkan layanan PDAM secara bertahap. Mungkin tidak bisa langsung selesai dalam setahun, pihaknya berencana untuk menyelesaikannya dalam waktu 2-3 tahun mendatang. (Adv Diskominfo Samarinda/Di/Le)