Transformasi Taman Samarendah, Lebih Cantik

Sudah dilihat 1,160 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA– Pemerintah Kota Samarinda berencana melakukan transformasi Taman Samarendah yang terletak di Jalan Bhayangkara.
Pemkot Samarinda bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Samarinda melakukan pertemuan terkait redesign taman tersebut.
Andi Harun telah menegaskan target untuk memulai proyek fisik baru taman Samarendah pada tahun 2025 mendatang. Dengan luas lahan mencapai 2,5 hektar, dimana 1,4 hektar di antaranya didedikasikan khusus untuk taman itu sendiri, Taman Samarendah telah menjadi pusat perhatian sejak pembangunannya dimulai pada tahun 2014.
Total anggaran mencapai Rp23 miliar, taman ini telah menjadi salah satu proyek unggulan Pemerintah Kota Samarinda. Pembangunan fisik taman dimulai pada bulan Juli 2014 dan sejak itu telah menjadi bagian penting dari rencana pembangunan kota.
“Kita akan mengganti Tower XL yang ada sekarang, juga akan ada resto di atas tower, jadi saya tadi meminta agar restonya bisa berputar 360 derajat bukan towernya yang berputar saat di restonya jadi semacam destinasi wisata baru,” jelas Andi Harun.
Andi Harun menuturkan, untuk patung  kudanya juga akan kita bongkar karena kurang relevan di Samarinda seharusnya  Samarinda ini ciri khasnya ikan pesut, bukan kuda.
“Kemudian lighting tidak selebat yang ada sekarang. Jadi kira-kira akan mengalami perubahan sekitar 50 sampai 60%, tapi itu baru tahun 2025,”ucapnya.
Transformasi taman ini diharapkan akan memberikan sentuhan baru bagi warga Samarinda dan wisatawan yang mengunjungi kota ini. (Adv Diskominfo Samarinda/Di/Le)