Pemkot Bersama Samudera Indonesia dan PT Rai Bangun Pelabuhan Tanpa APBD

Sudah dilihat 2,458 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA– Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda adakan pertemuan dengan perwakilan dari Samudera Indonesia dan PT RAI. Salah satu pembahasannya adalah pemeliharaan jalan dan rencana pembangunan terminal penumpang, berlangsung pada Rabu (19/4/2024) di Ruang rapat Kerja Wali Kota Samarinda Andi Harun.
“Rencana untuk mendirikan Pelabuhan Curah juga menjadi fokus pembicaraan sebagai langkah awal untuk pembangunan pelabuhan multi-purpose,” ungkap Wali Kota Samarinda¬† Andi Harun.
Andi Harun menyambut baik inisiatif dari pihak Samudera Indonesia dan PT RAI untuk bertindak sebagai investor dalam proyek tersebut.
Pembangunan pelabuhan, kata Andi Harun, tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) merupakan langkah yang sangat diinginkan, terutama mengingat keinginan untuk memindahkan pelabuhan Yos Sudarso.
“Kita bisa bangun Pelabuhan tanpa pakai APBD, kenapa tidak? Malah bagus, apalagi ada keinginan kita memindahkan pelabuhan Yos Sudarso. Kita harus memikirkan solusi yang menguntungkan bagi masyarakat Samarinda,” ungkapnya.
Penting bagi pihaknya, memastikan kerjasama ini akan meningkatkan pelayanan kepada pelabuhan, baik itu untuk penumpang, barang, maupun aktivitas lainnya. (Adv Diskominfo Samarinda/Di/Le)