Soal Disiplin Pegawai Setelah Cuti Lebaran, Andi Harun Ingatkan Pimpinan OPD

Sudah dilihat 61 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

Foto: Wali Kota Samarinda Andi Harun (dok).
Samarinda, Prediksi.co.id- Cuti lebaran telah selesai, namun berkaca dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, ada saja oknum pegawai yang tidak disiplin. Padahal, rentang cuti lebaran sudah sangat cukup untuk berkumpul dan bersilaturahmi di kampung halaman. 
Wali Kota Samarinda, Andi Harun  pihaknya telah memberikan arahan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melaporkan absensi pegawai pasca libur Hari Raya Idul Fitri. Sehingga tidak ada lagi yang tidak disiplin dalam menjalankan tugasnya pasca hari raya Idul Fitri 1445 HIjriah. 
Sebelumnya, pemerintah pusat telah memberikan libur panjang kepada pegawai. Merupakan, kesempatan bagi masyarakat untuk berkumpul dengan keluarga dan merayakan momen idul fitri 1445 Hijriah.
Bahkan, Wali Kota Samarinda Andi Harun melalui grup Pemkot telah meminta kepada seluruh pimpinan OPD, Sekretaris Daerah (Sekda), dan asisten di lingkungan balai kota sampai pada tingkat kecamatan, lurah untuk memantau kondisi kedisiplinan pegawai terkait kehadiran dan ketidakhadiran.
“Saya memberi apresiasi tinggi kepada pegawai yang hadir dan disiplin. pada saat ini bagi yang tidak hadir, tentu harus memberikan alasan yang jelas sesuai dengan aturan yang berlaku.” Tegasnya.
Dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah, kata Andi Harun, disebutkan bahwa terdapat dua pilihan bagi pegawai, yaitu bekerja dari rumah (work from home/WFH) selama 16-17 Mei dengan sistem rotasi 50%, atau bekerja dari kantor (work from office/WFO) 100%. (Adv Diskominfo Samarinda/Di/Le).