Halal BI Halal di Pemkot Samarinda, Andi Harun Sampaikan Hal ini

Sudah dilihat 2,848 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA- Hari pertama pasca libur lebaran, seluruh instansi, sekolah dan perusahaan telah melakukan kegiatan seperti biasa. Termasuk pemerintah kota Samarinda.Tradisi Halal bi halal Idul Fitri 1445 Hijriah langsung dipimpin Wali Kota Samarinda, Andi Harun bertempat di Lapangan Parkir Balaikota Samarinda. (16/4/2024).

Andi Harun dalam sambutannya banyak menyampaikan pesan, salah satunya makna mendalam dari acara Halal bi halal. Ia menerangkan secara gamblang konsep Halal Bi Halal digagas oleh KH Hasbulawaha dan menjadi populer sejak zaman Presiden Soekarno.

“Tujuan dari halal bi halal adalah untuk saling mengikhlaskan segala persoalan di hati, sehingga menciptakan atmosfer seperti hari kasih sayang yang melepas segala dendam dan ketegangan di antara kita,” terang Andi Harun.
Tingkatan tertinggi, lanjut Andi Harun, dalam bermaafan adalah mampu memaafkan orang yang bersalah atas dirinya, karena itu merupakan bukti dari kemampuan mengelola amarah dan menjaga silaturahmi.

Acara pun ditutup dengan ramah tamah, saling bermaaf-maafan seluruh pegawai dilingkungan pemerintah kota Samarinda. (Adv Diskominfo Samarinda/Di/Le)