Salat Idul Fitri di Masjid Raya Darussalam, Rusmadi Sampaikan Hal ini

Sudah dilihat 2,429 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA- Bulan Ramadan adalah proses dibentuknya seseorang agar menjadi tawadhu, belajar tentang kekuasaan Allah SWT. Hal tersebut dikemukakan Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso saat memberi sambutan dalam pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Raya Darussalam Samarinda. Rabu (10/4/2024).

“Sikap tawadhu merupakan sikap yang senantiasa merendahkan diri kepada Allah, tidak berbuat semena-mena atau memandang remeh antar sesamanya,” ungkapnya.

Dalam momen ini pun, Rusmadi menjelaskan diantara faktor paling utama keagungan dan kemuliaan Ramadan adalah dipilihnya bulan ini sebagai bulan ditunaikannya ibadah puasa dengan segala keistimewaannya dan diturunkannya Al Quran dengan segala kemuliaannya.

“Bulan Ramadan lazim disebut dengan Syahru Shiam dan Syahru Qur’an, Ibadah puasa memiliki banyak keutamaan dan kemaslahatan, baik yang bersifat fisik maupun ruhani,” terangnya.

Dalam sambutannya pula, dirinya menuturkan, tahun 2024 menjadi begitu spesial, dengan adanya dua agenda besar nasional, yakni Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden serta Wakil Presiden yang telah berlangsung pada Februari lalu, serta Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang akan diagendakan pada November 2024 mendatang. (Adv Diskominfo Samarinda/Di/Le)