Bukber Wali Kota Samarinda dan Wartawan, Andi Harun: Pentingnya Peran Media Membangun Kota

Sudah dilihat 69 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

Foto: Wali Kota Samarinda Andi Harun dihadapan wartawan saat buka puasa bersama (dok)
Samarinda, Prediksi.co.id- Momen Ramadan dimanfaatkan Pemerintah Kota Samarinda untuk bersilaturahmi saling mengenal sekaligus buka puasa bersama wartawan, pada Minggu (31/3/2024).
Di momen ini, Wali Kota Samarinda Andi Harun menerangkan pentingnya peran media dalam pembangunan dan program pemerintah kota. 
“Kontribusi teman media sangat positif dalam perluasan pemerintah,” ucap Andi Harun di Mushalla Ar-Raudah Balaikota Samarinda. 
Informasi yang diterima dari media, kata Andi Harun, membantu pemerintah untuk memperbaiki kebijakan serta program pembangunan. Dengan media pula, pihaknya mendapatkan gambaran yang lebih lengkap tentang kondisi kota, seperti jalan rusak, kebakaran, dan masalah-masalah lainnya yang membutuhkan perhatian.
Tak hanya itu, Ia juga menegaskan pentingnya etika jurnalistik dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Pihaknya menyatakan bahwa jurnalis harus memastikan kebenaran informasi sebelum disampaikan ke publik.

“Jurnalis memiliki tanggung jawab moral untuk mengecek kebenaran informasi sebelum disampaikan kepada masyarakat. Hal ini sangat penting untuk menjaga integritas dan kepercayaan publik terhadap profesi jurnalistik,” jelasnya.

Tak hanya sebagai penyampai informasi, ia juga mengatakan peran media sebagai pengawas pemerintah.

“Kami menyambut baik kritik dan masukan dari media massa sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan kota,” ungkapnya.

Menurutnya, wartawan harus tetap menjalankan kewajiban ibadah sesuai dengan ajaran agama mereka masing-masing.

“Profesi jurnalistik bukanlah halangan untuk menjalankan ibadah. Wartawan juga harus menjalankan kewajiban ibadah sesuai dengan keyakinan agama mereka,” pungkasnya. (Adv Diskominfo Samarinda/Di/Le)