Pesan Rusmadi di Gerakan Ramadan di Kwartir Ranting Loa Janan Ilir

Sudah dilihat 1,929 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA- Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi menghadiri Gebyar Ramadan di Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Loa Janan Ilir, Kota Samarinda pada Sabtu (30/3/2024).

Dirinya memberi apresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam mewujudkan kegiatan tersebut. Kegiatan ini tak hanya soal lomba, tetapi juga menjadi wadah pembinaan akhlak generasi muda.

Untuk diketahui, kegiatan ini berlangsung sejak 25 hingga 27 Maret 2024, diikuti oleh 225 peserta. Terdiri dari 160 peserta tingkat SD dan 65 peserta tingkat SMP. Di antaranya berasal dari 20 SD dan 10 SMP/MTS se-Samarinda.

“Atas nama Kwartir Cabang dan Pemkot Samarinda, saya sampaikan apresiasi kepada Kwartir Ranting Loa Janan Ilir atas terselenggaranya Gebyar Ramadhan di bulan mulia ini,” tutur Rusmadi yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Samarinda.

Berbagai lomba diadakan, seperti kaligrafi, menyanyi solo, habsyi, peragaan busana muslim, dan tilawah Quran untuk tingkat SD. Sementara di tingkat SMP/MTS, selain kaligrafi, peserta juga mengikuti lomba peragaan busana muslim.
“Kegiatan ini membakar semangat anak-anak untuk menjadi lebih percaya diri dan meningkatkan taqwanya kepada Allah,” ujar Rusmadi Wongso.

Gebyar Ramadan juga menjadi momen penting untuk mempererat silaturahmi antar kwartir cabang se-Samarinda.

Rusmadi Wongso pun berharap kegiatan ini dapat terus berkelanjutan di bulan Ramadhan berikutnya.

“Pendidikan akhlak melalui pramuka harus dimulai sejak dini. Dan diharapkan mampu mencetak akhlak mulia anak-anak kita untuk menjadi pemimpin bangsa di masa depan,” tandasnya. (Adv Diskominfo Samarinda/Di/Le)