Wali Kota Samarinda Andi Harun di Pasar Murah di Masjid Darussa’adah Sambutan

Sudah dilihat 2,891 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA– Wali Kota Samarinda Andi Harun menghadiri penutupan pasar murah di Masjid Darussa’adah, Jalan Perumahan Kopri Pelita 8, Kamis (28/3/2024). Kegiatan ini sekaligus kegiatan buka puasa bersama masyarakat.
Sepanjang bulan Ramadan, Pemkot Samarinda, menyediakan pasar murah sebagai langkah dalam membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan suci Ramadan.
“Inilah pentingnya silaturahmi dan solidaritas dalam menjalani ibadah Ramadan serta persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.” Ungkapnya.
Dengan adanya pasar murah, kata Andi Harun, masyarakat dapat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, mengingat lonjakan harga yang kerap terjadi selama bulan Ramadan.
“Permintaan masyarakat cenderung terus meningkat selama bulan suci Ramadan, sehingga berdampak pada kenaikan harga. Melihat fenomena tersebut, Pemerintah Kota Samarinda menggelar pasar murah setiap tahunnya untuk membantu masyarakat,” jelasnya.
Andi Harun menuturkan hikmah yang dapat dipetik dari pelaksanaan pasar murah ini adalah untuk lebih memperat hubungan antara Pemerintah Kota Samarinda dengan masyarakat, terutama dalam suasana bulan penuh berkah seperti Ramadan ini.
Dikesempatan yang sama, dirinya mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap kemungkinan aksi kriminalitas.
“Kami mengajak masyarakat untuk terus menjaga suasana kondusif dan selalu waspada terhadap kemungkinan aksi kriminalitas,” tutupnya. (Adv Diskominfo Samarinda/Di/Le)