Pemkot Samarinda Bangun Little Chinatown di 2024, Jadi Magnet Wisata

Sudah dilihat 105 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA– Pertumbuhan ekonomi disebuah wilayah, memanglah harus diciptakan. Untuk itu Pemerintah Kota Samarinda Andi Harun akan membangun proyek Little Chinatown demi menciptakan pertumbuhan ekonomi baru di Kota Samarinda.
Dirinya menginginkan proyek tersebut mulai berjalan di tahun 2024 tentunya menggandeng Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).
Little Chinatown, kata Andi Harun, dibangun untuk menciptakan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Samarinda. Khususnya pelaku UMKM terkait kuliner Tionghoa.
“Proyek ini tidak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur tetapi juga pada pelestarian identitas unik yang mencerminkan kekayaan budaya Tionghoa,” terangnya.
Bahkan, Andi Harun pun sudah beberapa kali bertemu dengan paguyuban Tionghoa untuk memaparkan rencana ini. Karena bangunan pemukiman adalah milik warga, ia berharap warga dapat mendukung dengan membangun rumah berarsitektur Tiongkok.
Dirinya berharap pemilik bangunan dapat membantu mengubah fasadnya agar memiliki ciri khas Tiongkok. Dengan adanya Little Chinatown, diharapkan Samarinda akan menjadi destinasi wisata perkotaan yang tidak hanya memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi tetapi juga meningkatkan citra Kota Samarinda sebagai kota yang modern dan berbudaya. (Adv Diskominfo Samarinda/Di/Le)