Andi Harun dan Dinas PUPR Bahas Persetujuan Desain Fasilitas Penanggulangan Bencana

Sudah dilihat 2,601 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

Samarinda– Pemerintah Kota Samarinda menggelar rapat bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kali ini tidak hanya membahas penyegaran taman saja, melainkan juga mengulas persetujuan desain fasilitas penanggulangan bencana di daerah.
Rapat ini berlangsung di Ruang Wali Kota Samarinda Balaikota Samarinda pada Selasa (19/3/2024). Poin penting yang dibahas adalah soal perencanaan penyegaran taman yang ada di Kota Samarinda.
“Dalam pertemuan ini, membahas diantaranya adalah Taman Simpang Rumah Sakit Darjat, Taman Kebaktian, dan area dekat SMA 2 yang dikenal sebagai Taman Samarendah.” Ungkapnya.
Pembahasan  mengenai  persetujuan desain fasilitas penanggulangan bencana di daerah mencakup beberapa tambahan yang dibutuhkan termasuk bengkel, home base untuk mobil pemadam kebakaran, dan ruang penyimpanan untuk dapur dan peralatan lainnya.
Instrumen dan peralatan khusus seperti tenda dan dapur umum, serta alat berat seperti ekskavator dan dozer, memerlukan wadah khusus.
“Secara umum, desain dan tata ruang bangunan yang diajukan dapat dilanjutkan ke tahap berikutnya,”ucapnya. (Adv Diskominfo Samarinda/Di/Le)