Solusi Ketersediaan Parkir Di Citra Niaga, Kadishub Konsultasi

Sudah dilihat 2,192 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

Samarinda– Persoalan parkir di Citra Niaga menjadi perhatian khusus Kepala Dinas Perhubungan Kota Samarinda, Hotmarulitua Manalu. Pihaknya telah melakukan rapat dengan konsultan untuk mencari solusi terbaik bagi permasalahan ketersediaan ruang parkir tersebut.
“Salah satu solusi adalah memanfaatkan eks Plaza 21 sebagai tempat parkir tambahan, untuk memenuhi kebutuhan parkir yang minim, tujuannya agar bisa menjaga konsep pedestrian yang diinginkan dan mencegah munculnya parkir liar di sekitar Citra Niaga,” terang Manalu.
Citra Niaga mengalami bersolek habis-habisan. Harapannya dapat mengangkat citra Kota Samarinda menjadi destinasi wisata.
Sejumlah perubahan telah dilakukan, termasuk pembangunan jalur pedestrian, penggunaan alas keramik motif Ulap Doyo, dan penataan ruang publik yang lebih baik.
Jalur Niaga Utara yang sebelumnya terbagi menjadi dua ruas jalan, kini telah direnovasi menjadi satu ruas yang sepenuhnya ditujukan untuk pejalan kaki.
Dilapisi keramik dan dilengkapi dengan sejumlah tempat duduk, serta tempat sampah, jalur ini menawarkan pengalaman berjalan yang nyaman dan aman bagi pengunjung Citra Niaga.
“Dengan adanya layanan angkutan umum yang memadai, diharapkan masyarakat akan lebih memilih untuk menggunakan transportasi publik saat berkunjung ke Citra Niaga, mengurangi ketergantungan pada kendaraan pribadi,” ucapnya .
Meskipun revitalisasi Citra Niaga masih dalam proses, langkah-langkah konkret telah diambil untuk mengatasi masalah parkir liar dan meningkatkan kualitas pengalaman pengunjung. (Adv Diskominfo Samarinda/Di/Le)