Rusmadi Apresiasi Pemuda Masjid Jami’ Jabal Nur, Inisiatif Kelola Pasar Ramadan

Sudah dilihat 103 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

Samarinda– Memiliki inovasi dan inisiatif tinggi, Ikatan Remaja Masjid (Irma) Mesjid Jami’ Jabal Nur mendapat apresiasi oleh Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi. Dirinya mengapresiasi para remaja karena telah berinisiatif untuk membuat Pasar Ramadan yang berada di Jalan  Wolter Monginsidi Kel. Sidodadi, Kota Samarinda, pada Selasa (12/3/2024).
“Mesjid tidak hanya jadi tempat ibadah shalat saja, tetapi juga pusat sosial, serta berperan dalam menguatkan ekonomi umat. Saya gembira,” ungkap Rusmadi.
Rusmadi menambahkan, tak hanya menguatkan ekonomi umat dan UMKM, tetapi juga sarana bersilaturahmi dan bertegur sapa. Tahun ini, niatnya lebih ikhlas, bukan hanya menguatkan UMKM, tapi juga ikut serta dalam memecah kemacetan. “Semoga niat baik dewan pengurus masjid Jabal Nur ini diberkahi oleh Allah,”terangnya.
Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Jumian, menjelaskan bahwa pasar Ramadan ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh remaja mesjid bekerja sama dengan masyarakat yang memiliki Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di pinggir jalan.
“Kami memanfaatkan lahan yang ada dan awalnya memberikan lapak secara gratis. Namun, untuk kebersihan dan keamanan, mereka dikenakan biaya 20 ribu per hari,” kata Jumian.
Ia berharap pasar ini bukan hanya kegiatan sekali waktu saja namun bisa tetap berlanjut.
“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan tahun ini saja, tetapi bisa berjalan setiap tahunnya. Dengan adanya 15 lapak,” tutupnya. (Adv Diskominfo Samarinda/Di/Le)