Rusmadi Sidak Bapokting di Sejumlah Titik, Stok dan Harga Aman dan Terjangkau

Sudah dilihat 4,399 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

Samarinda – Ketersediaan bahan pokok penting (Bapokting) menjadi keharusan, pemerintah Kota Samarinda turun tangan untuk soal satu ini. Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso melakukan Sidak terkait hal ini di sejumlah distributor seperti Pasar Segiri Samarinda, Mahakam Lestari, Indogrosir Samarinda, varian niaga, dan Bulog pada Selasa (5/3/2024).
Mengingat pola dari tahun-tahun sebelumnya, terjadi kelangkaan menjelang ramadan. Sudah ini mengevaluasi dan mengontrol agar ketersediaan pangan di Samarinda dalam keadaan aman. Ia menyampaikan bahwa pihaknya fokus memantau harga beberapa kebutuhan pokok menjelang bulan suci ramadan.
“Kami pantau terutama harga Bapokting, beras, gula, tepung, ayam, dan ikan layang. Harga masih relatif aman dan terjangkau,” ujar Rusmadi pada Selasa (5/3/2024).
Stok beras, kata dia lagi, aman hingga bulan Juni. Program bantuan pangan pemerintah juga diterapkan untuk memastikan ketersediaan beras bagi masyarakat.
“Pemantauan ini dilakukan terus-menerus terhadap beberapa komoditi, termasuk gula dan bawang. Meskipun stok beras mencukupi hingga Juni, kenaikan harga tidak dapat dipastikan. Masyarakat dihimbau untuk tidak panik, karena barang tersedia,” ucapnya. (Adv Diskominfo Samarinda/Di/Le)