Rusmadi Buka Sosialisasi dan Festival BAIMBAI, Inovasi dan Konsistensi Jadi Kunci

Sudah dilihat 8,731 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

Samarinda– Lesatan inovasi terus dikembangkan Pemerintah Kota Samarinda, seperti event yang dihelat kedua kalinnya ini, digarap apik melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bapedalitbang) Kota Samarinda. Dengan menggelar Sosialisasi Lomba dan Festival Bulan Kompetisi Inovasi menuju Samarinda Berdaya saing (BAIMBAI).

Tujuannya, tak lain untuk membuka semangat berinovasi dan memacu ide-ide yang brilian dan kreatifitas para inovator di lingkungan pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda bertempat di Restoran Yen Delight, Jalan Juanda. Senin (4/3/2024).

Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi dalam menuturkan dalam membangun inovasi dan birokrasi ada beberapa strategi utama yakni menyediakan regulasi sebagai acuan, ASN perlu melakukan inovasi. Dalam rangka membangun daerah dan membangun kemauan untuk berbuat atau berinovasi memalui pelatihan karena Inovasi, kreatifitas akan memberikan nilai tambah yang sangat signifikan terhadap kemajuan sebuah daerah.

“Upaya berkelanjutan dengan kunci inovasi, kalaborasi semua OPD begotong royong dan inovasi bisa menyelesaikan masalah, walaupun tidak hari ini, tetapi fokus untuk ke tahun berikutnya,” Ujar Wawali.

Selain itu, Kepala Bapedalitbang kota Samarinda Ananta Fahturrozi menjelaskan tujuanĀ  penyelenggaraan Bulan Kompetisi Inovasi menuju Samarinda Berdaya saing ini untuk meningkatkan daya saing dan kualitas daerah kota samarinda melalui inovasi.

“Oleh sebab itu tentunya dalam mekanisme pelaksanan pembangunan daerah tidak terlepas dari kolaborasi. Sehingga dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Samarinda harus mengutamakan koordinasi antar Perangkat Daerah (PD) lainnya.” Pungkasnya. (Adv/Re/Le)