Terkait Pajak Probebaya, Andi Harun Rapat dengan Stakeholder Terkait

Sudah dilihat 2,595 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

Samarinda– Wali Kota Samarinda Andi Harun memimpin Rapat Koordinasi Probebaya. Dengan membahas teknis pengenaan pajak pada kegiatan Probebaya, khususnya terkait pajak pertambahan nilai (PPN) dan pajak penghasilan (PPh). Rapat di gelar di Ruang Rapat Wali Kota Balai Kota Samarinda.
Andi Harun menuturkan tujuan utamanya agar lurah, pokmas, dan semua stakeholder di Probebaya dapat memahami dengan jelas mengenai objek pajak yang harus diperhatikan, sehingga tata kelola keuangan perpajakan dapat sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan.
“Kami optimistis, program-progam yang telah diimplementasikan akan terus berlanjut, terutama terkait infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. Ia menegaskan perlunya terus melakukan evaluasi agar kualitasnya dapat semakin ditingkatkan.” Ungkapnya.
Salah satu fokus di Probebaya, kata AH, adalah penyediaan sarana pendidikan bagi warga yang tidak mampu. Ini bentuk  komitmen pemerintah untuk menjaga anggaran di setiap RT se Kota Samarinda, yang rata-rata berada di atas 90%.
Pada tahun ini, target program RT se-Samarinda ini tetap sama, dan tidak ada hambatan yang signifikan dalam realisasinya.
“Semuanya berjalan lancar karena dilaksanakan oleh kelompok masyarakat, bukan hanya oleh satu dua orang,” jelasnya
Menyikapi aspirasi warga, Andi Harun menyatakan bahwa kegiatan Probebaya direncanakan langsung oleh warga berdasarkan rembuk warga, sehingga perencanaannya berasal dari bawah ke atas.
“Mereka yang langsung merencanakan kegiatan, atas dasar rembug keluarga, jadi perencanannya dari bawah ke atas,” tandas Andi Harun. (Adv Diskominfo Samarinda/Di/Le)