Resmikan Jalan Penghubung Merdeka-Sambutan, Andi Harun Ucapkan Terimakasih

Sudah dilihat 8,723 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

Samarinda– Peningkatan infrastruktur Samarinda menjadi prioritas di kepemimpinan Andi Harun. Salah satu yang terbaru adalah baru diresmikannya jalan baru yang menghubungkan Jalan Sambutan dan Jalan Merdeka pada Jumat (1/3/2024). Andi Harun menilai dampak positif signifikan yang dihasilkan oleh infrastruktur berkualitas dan fungsional bagi warga Samarinda.
“Ini bukan hanya tentang beton, aspal, atau semen, tapi menyiratkan makna membangun cita-cita, menghubungkan harapan, dan merajut masa depan Kota Samarinda yang ingin mewujudkan infrastruktur yang lebih baik,” ungkap Andi Harun.
Jalan cor sepanjang kurang lebih 2.6 kilometer dengan lebar 5 meter menghabiskan dana sekitar 30 milliar dari APBD Murni dan perubahan tahun 2023 tersebut diresmikan dengan cara pemotongan pita oleh Wali Kota Samarinda.
“Poyek ini diinisiasi sebagai respons terhadap peningkatan tingkat kemakmuran masyarakat Samarinda yang berdampak pada lalu lintas, khususnya di Kawasan Jalan Otto Iskandardinata, Gunung Manggah, Samarinda Ilir menuju wilayah Kecamatan Sambutan.”ungkapnya.
Pemerintah Kota Samarinda menanggapi usulan masyarakat melalui forum Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dari tingkat Kelurahan hingga Kecamatan.
“Pembangunan jalan ini terdiri dari dua paket pekerjaan, mencakup total panjang jalan sekitar 2.881,25 meter. Paket pertama sepanjang 797,25 meter dengan nilai kontrak Rp. 14.127.110.000, sementara paket kedua memiliki panjang 2.084 meter dan nilai kontrak Rp. 14.835.723.000. Dana untuk proyek ini dialokasikan pada APBD Kota Samarinda Tahun Anggaran 2023,”jelasnya.
Ia Harun berharap bahwa pembangunan ini akan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi baru di Kota Samarinda.
 “Kita berharap dari pembangunan ini akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru, dan kita harapkan pertumbuhan ekonomi di sekitarnya akan meningkat secara signifikan,” ucapnya.
AH juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Samarinda yang mendukung program pemerintah, khususnya kepada warga yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan infrastruktur ini. Beberapa di antaranya adalah Bunardi Nugroho (abun), H. Mukhtar, H. Zaini, Anwar, H. Budiono, dan Habib Ahmad Baraqbah. (Adv Diskominfo Samarinda/Di/Le)