Andi Harun Dampingi Presiden Joko Widodo Resmikan Terminal Samarinda Seberang

Sudah dilihat 69 Kali, Hari ini saja ada 4 Kali dilihat

Samarinda– Lawatan kesekian kalinya Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo ke Samarinda, menandakan perhatian serius pemerintah pusat dalam pembangunan dibdaerah ini. Seperti pada Rabu (28)/02/2024) sore. Kali ini dalam acara peresmian salah satu terminal di Kecamatan Samarinda Seberang.
Wali Kota Samarinda, Andi Harun langsung mendampingi Presiden RI. Tak hanya itu, AH  juga menjadi saksi peresmian stasiun bus yang sebelumnya sederhana ini, kini naik kelas menjadi terminal tipe A.
“Terminal kita kini menjadi pusat perhatian dan dapat menjadi sarana publik yang berguna bagi masyarakat,” ungkap AH dihadapan wartawan.
Dirinya sangat bersyukur, karena terminal tersebut bisa diresmikan langsung oleh orang nomor 1 direpublik ini. Dimana kehadiran terminal tipe A tersebut menurut dia menjadi salah satu fasilitas publik yang menjadi andalan kota tepian.
Dalam pesannya, Presiden Joko Widodo menuturkan jika transportasi umum harus didorong lebih aktif, mengingat tingginya jumlah kendaraan pribadi yang semakin merajalela di beberapa kota di Indonesia, termasuk Samarinda.
Dalam peresmian Terminal Samarinda Seberang tersebut, Presiden  Jokowi berharap terminal tersebut dapat terus dijaga kebersihannya sehingga penumpang merasa aman dan nyaman.
“Hal itu yang akan mendorong masyarakat untuk menggunakan transportasi umum. Dari sini, mereka dapat mencapai berbagai tujuan, termasuk Balikpapan dan Banjarmasin,” pungkasnya. (Adv/Re/Le)