Tingkatkan SDM Guru, Ini Kata Sri Puji Astuti

Sudah dilihat 51 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

Foto: Sri Puji Astuti (Ist)

Samarinda, Prediksi.co.id – Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti menuturkan, Pemkot Samarinda harus serius memperhatikan kesesuaian antara pembangunan infrastruktur dan peningkatan SDM dunia pendidikan. 
“Pendidikan menjadi kunci utama dan kualitasnya harus ditingkatkan,” terangnya.
Dirinya menjelaskan, dalam pendidikan bukan soal infrastruktur, kurikulum dan regulasi saja, tetapi juga harus serius di SDM para pengajar.
Pasalnya, dirinya menemuka di Kota Samarinda mengalami kekurangan tenaga pengajar, baik secara kuantitas maupun kualitas. Apalagi jika berbicara soal kesejahteraan guru, menjadi salah satu faktor penyebab kurangnya minat sarjana untuk terjun ke dunia pendidikan.
“Kemudian minimnya Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) juga menjadi hambatan dalam meningkatkan kualitas pendidikan.” Ungkapnya.
Pemkot Samarinda, kata Puji lagi, agar bisa mengupayakan suntikan anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.
Hal Ini disampaikan dalam kegiatan Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, Senin (19/2/2024).
“Itu yang harus kita pikirkan, mari tingkatkan SDM kita agar dapat bersaing dengan kehadiran IKN,” pungkasnya. (Adv DPRD Samarinda/Grc/Le)