Dr H Rusmadi Wongso dan Hj Herly Warsita bersama Ketua RT 06 Gunung Lingai

Nyoblos di TPS 011 Gunung Lingai, Rusmadi Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Sudah dilihat 10,367 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA: Wakil Wali Kota Dr H Rusmadi Wongso dan Istri Hj Herly Warsita, menyalurkan hak politik mereka di TPS No.11 RT.06 Kompleks Perumahan Griyamukti Gunung Lingai Samarinda Utara. Pagi Rabu (14/02/2024) Wawali telah meluncur dari rumah jabatan dan berbaur dengan warga yang akan ‘mencoblos’.

Rusmadi tiba di TPS dan disambut oleh Ketua RT 06 Gunung Lingai, petugas KPPS serta Saksi yang tengah mempersiapkan kegiatan pemilihan. Selanjutnya ketua IKAPAKARTI Kaltim ini ikut antri bersama warga lain yang juga akan ‘mencoblos’.

“Alhamdulillah, bersyukur pada hari ini pesta demokrasi, pemilu berjalan dengan lancar. Tampak persiapan, saya datang di pagi hari pada kesempatan pertama ini,” ujar Rusmadi yang datang pagi-pagi, bahkan saat proses pemungutan suara belum berlangsung karena panitia masih melakukan persiapan.

Wakil Wali Kota yang diwawancarai saat berbaur dengan warga Perum Griya Mukti ini mengaku senang karena persiapan terlihat mantap, petugas siap, dan para saksi juga sudah siap, meski masih ada beberapa partai yang belum hadir.

“Kita berdo’a mudah-mudahan pemilu 2024 ini berjalan dengan ‘LUBER dan JURDIL’. Langsung, Umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Mudah-mudahan pemilu 2024 ini menjadi pesta demokrasi yang berkualitas.” imbuh Rusmadi.

Kepada masyarakat kota Samarinda, tokoh kharismatik ini berpesan agar pasca pencoblosan bisa menerima hasil pemilu dengan legowo dan senang hati.

“Karena ini pemilu, siapapun nanti yang terpilih, yang jelas itu adalah pilihan rakyat yang terbaik. Dan kita wajib untuk mendukung, karena kita sudah menggunakan hak pilih,” pungkas Rusmadi.

Selesai mencoblos di TPS 011 RT.06 Kelurahan Gunung Lingai, Rusmadi Wongso meninggalkan lokasi karena masih akan mengikuti beberapa kegiatan lain berkaitan dengan pemilu. Diantaranya peninjauan beberapa TPS bersama Pj. Gubernur Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si dan Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun serta Forkopimda dan para pejabat Pemkot Samarinda. (MIK/ASYA/KMF-SMR)

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 13,352 Kali, Hari ini saja ada 115 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…