Andi Harun dan Keluarga Nyoblos di TPS 023 Sempaja Timur

Sudah dilihat 11,034 Kali, Hari ini saja ada 39 Kali dilihat

SAMARINDA: Wali Kota Samarinda Dr Andi Harun menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 023 kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara, Rabu (14/2/2024).

Sambil menggandeng cucu perempuannya, Andi bersama istri Rinda Wahyuni Andi Harun, anak dan mantu berjalan kaki menuju TPS yang satu lokasi dengan kediaman pribadinya di jalan Thoyib Hadiwijaya.

“Dalam beberapa bulan terakhir jajaran Pemerintah bersama seluruh komponen masyarakat telah melakukan serangkaian kegiatan dan agenda untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Samarinda. Harapannya Samarinda merupakan salah satu daerah dengan partisipasi pemilih pada pemilu 2024 ini cukup tinggi. Lebih tinggi daripada pemilu-pemilu sebelumnya,” ucap Andi Harun kepada wartawan. Ia menekankan suara rakyat menentukan perjalanan bangsa lima tahun kedepan.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim dua periode ini mengharapkan para calon pemimpin yang telah dipilih warga Samarinda merupakan sosok yang diyakini mampu memberikan kebaikan yang luas bagi segenap rakyat Indonesia

Tak lupa Andi Harun memberikan imbauan kepada seluruh komponen warga Samarinda paska hari pemungutan suara agar kembali memperkuat persatuan, kembali bersatu sebagai warga Samarinda.

“Semua upaya telah dilakukan oleh masing-masing kandidat, masing-masing partai atau gabungan partai, tim sukses, tim pendukung atau lainnya, hari ini kita serahkan semua kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan perbedaan pandangan semua hari ini setelah perhitungan nanti selesai kita akhiri, kembali bersatu, memperkuat persatuan nasional,” ucap Andi Harun.

Terrmasuk pula lanjutnya di kota Samarinda selalu menjaga kerukunan keguyuban, agar semua kehidupan kekeluargaan kembali normal tanpa dibayangi perbedaan-perbedaan haluan pilihan politik dan juga tanpa harus memperpanjang perbedaan pandangan di Pemilu dan politik praktis.

Tapi lanjutnya kembali menjadi warga Samarinda yang utuh memperkuat persatuan nasional dan kembali bersama-sama dengan komponen masyarakat lain berkontribusi pada kegiatan pembangunan nasional, termasuk pembangunan di kota Samarinda dan Kaltim.

“Insya Allah setelah perhitungan suara selesai semua akan berakhir. Yang terpilih akan terpilih dan yang belum beruntung terpilih tentu akan menjadi pelajaran, semangat untuk menyusun strategi dan evaluasi untuk sukses di Pemilu mendatang. Kita sebagai warga kembali menjadi satu warga Samarinda,” tutur Andi Harun.(DON/KMF-SMR)

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 13,277 Kali, Hari ini saja ada 40 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…