Aji Syarif Hidayatullah Latih Ibu-Ibu Dharma Wanita Ilmu Hipnoterapi

Sudah dilihat 1,426 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, KOMINFONEWS- Dharma Wanita Persatuan (DWP) kota Samarinda mendapatkan pelatihan dasar-dasar ilmu hipnoterapi, bertempat di ruang Command Center (CC) Diskominfo Kota Samarinda, Jum’at (02/02/2024).

Materi pelatihan diberikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Samarinda, Dr Aji Syarif Hidayatullah, M.Psi yang juga seorang Master Hipnotis. Dayat (panggilan akrab Aji Syarif Hidayatullah) memberikan pelatihan penerapan prinsip-prinsip hipnotis dalam melakukan penyembuhan baik fisik maupun mental.

Dia mengajak para ibu-ibu Dharma Wanita untuk merasakan penyerapan energi positif dalam kehidupan. Metode ini menurut dia dapat mempermudah dalam mencapai tujuan yang baik, karena kita dilatih bagaimana memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjalani aneka aktifitas. Sehingga apapun yang dilakukan dalam keseharian akan membawa suasana yang positif dan mendukung terciptanya kondisi kehidupan yang damai.

Dalam kesempatan ini Dayat juga menjelaskan panjang lebar tentang energi quantum yang dikaitkan dengan hukum tarik menarik atau yang biasa disebut dengan Law of Attraction (LOA).

Menurut Very Well Mind, law of attraction atau LOA adalah filosofi yang menyatakan bahwa pikiran positif akan membawa hal positif, sedangkan pikiran negatif juga berlaku sama, akan membawa hasil negatif. Secara sederhana, law of attraction adalah apa yang kita pikirkan, itulah yang akan terjadi.

Hal ini ujar Dayat sejalan dengan ajaran agama, dimana dalam sebuah Hadits Qudsi Allah berfirman bahwa Dia (akan memberikan) sesuai dengan persangkaan hambaNya. Oleh karenanya sebagai seorang yang beragama maka baik sangka kepada taqdir Tuhan itu merupakan hal yang sangat penting.

Seusai memberikan materi, dibuka sesi tanya jawab. Dalam sesi ini para peserta yang hadir banyak mengungkapkan pengalaman-pengalaman unik yang mereka rasakan saat melakukan relaksasi yang sempat dipimpin oleh pemateri di waktu palatihan. (MIK/KMF-SMR)

 

 

 

 

 

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 6,029 Kali, Hari ini saja ada 167 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…