Forum Kelompok Informasi Masyarakat Kota Samarinda Selenggarakan Rapat Kerja Untuk Menyusun Program 2024

Sudah dilihat 151 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA: Forum Koordinasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK KIM) kota Samarinda menggelar Rapat Kerja guna menusun program yang akan dijalankan di tahun 2024 ini. Acara diselenggarakan di aula Kantor Camat Samarind Kota Jl. Arif Rahman Hakim, Sabtu (20/01/2024).

Selain dihadiri oleh para pengurus FK KIM se-Kota Samarinda juga tampak Kepala Bidang (Kaabid ) Sarana Komunikasi dan Diseminiasi Inforrmasi Syamsul Anwar, S.Sos mewakili Kepala Dinas Kominfo Kota Samarinda. Dalam sambutannya, Syamsul mengajak pengurus KIM se kota Samarinda agar selalu bersemangat memberikan pengabdian bagi kota tercinta ini.

Sebagai pejabat Diskominfo yang membidani kelahiran FK KIM di kota Samarinda, dia berjanji akan terus membersamai para relawwan KIM dan berupaya memberikan batuan sesuai dengan tugas dan kafasitasnya. Apalagi KIM merupakan organisasi yang bisa dibilang “plat merah” artinya didirikan oleh pemerintah.

“Meski demikian para pengurus KIM murni dari kalangan masyarakat yang non ASN sehingga netralitas dan ketulusan pengabdian tidak perlu diragukan. Kita hanya bekerja untuk kepentingan masyarakat kota Samarinda dan tidak membawa warna atau bendera ormas dan kelompok politik tertentu,” tegas Syamsul Anwar.

Sementara itu Ketua KIM Kota Samarinda Joko Iswanto memberikan arahan kepada anggotanya untuk bisa bekerja secara profesional dan mengedepanan semangat pengabdian. Terlebih para anggota KIM di Samarinda ini rata-rata adalah para relawan yang selama ini sudah aktif di masyarakat. Sehingga dengan dukungan pemerintah kota melalui pembentukan FK KIM ini diharapkan semangat itu terus menggebu.

Hal senada juga disampaikan oleh sekretaris FK KIM kota Samarinda, Andika yang dalam kesempatan ini juga menjadi narasumber berkenaan dengan manajemen dan keorganisasian KIM. Andika mengatakan bahwa sinergi yang dijalin antara para kelompok relawan serta perhatian pemerintah kota diharapkan bisa lebih memudahkan berbagai aksi relawan kedepannya.

Setelah pengurus FK KIM dikukuhkan oleh Asistten 1 Pemkot Samarinda Dr Ridwan Tassa atas ama Wali Kota Dr Andi Harun belum lama ini, beberapa kegiatan telah digelar dan fasilitas pendukung juga sudah mulai diberikan oleh pemerintah kota diantaranya penyediaan gelombang radio dan perangkat Handy Talki (HT) guna kebutuhan komunikasi para relawan di kecamatan dan kelurahan yang ada di kota Samarinda.. (DIL/MIK)