Peduli Olah Raga, Yunus Nusi Bagikan 10.000 Bola Pada Anak-Anak Kaltim

Sudah dilihat 3,904 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

KUTAILAMA, MEDIAIBUKOTA: Politisi Yunus Nusi membagikan bola secara gratis kepada para anak usia dini yang ada di Kalimantan Timur. Hal ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap perkembangan dunia olah raga di daerah ini.

Hal ini diungkapkan oleh seorang tokoh organisasi sosial kemasyarakatan yang ada di daerah ini, Edi Musjayadi. Ketua Umum Komando Pasukan Elit (Kopaslit) Baladika Mulawarman ini sangat mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh Yunus.

 

“Kecintaan beliau terhadap Dunia sepakbola wajib kita apresiasi. Ini dibuktikan langsung dengan mendistribusikan hampir 10.000 (sepuluh ribu) Bola untuk anak-anak usia dini di hampir semua kabupaten dan kota di Kaltim,” ujar Edi Musjayadi yang mendampingi Yunus saat membagikan bola gratis kepada anak-anak penggemar olah raga sepak bola di Handil Bakti Kutai Kartanegara, Minggu (07/01/204).

“Menurut beliau, membudayakan olah raga sejak dini adalah target yang ingin dicapai beliau untuk memasyarakatkan olahraga. Khususnya untuk anak-anak di Kaltim pada umumnya dan untuk Indonesia Emas 5 tahun kedepannya.” lanjut Edi.

Menurut Edi, hampir semua Masyarakat Kaltim tau bahwasanya Yunus Nusi adalah aktivis mahasiswa pada zamannya. Saat kuliah Yunus sudah menunjukkan jiwa leadershipnya. Ia diberi amanah menjadi Ketua Senat Mahasiswa Universitas Widyagama Mahakam Samarinda, Ketua Aliansi Mahasiswa Kaltim, hingga memimpin aksi demonstrasi untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Kaltim.

“Dan hingga saat ini beliau juga tercantum sebagai Penasehat di DPP Resimen Borneo Nusantara ( REBORN ) Kalimantan,” pungkas Edi. (AKM/MIK)