Pemkot Samarinda Akan Bedah Buku “Kisah-Kisah Samarinda Tempo Dulu” Karya Syafruddin Pernyata

Sudah dilihat 1,863 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA,MEDIAIBUKOTA: Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kota Samarinda ke 356 dan Pemerintah Kota Samarinda ke 64 tahun 2024, akan digelar acara Bedah Buku “Kisah-Kisah Samarinda Tempo Dulu” karya sastrawan senior Kalimantan Timur, Syafruddin Pernyata.

Hal ini terungkap dalam rapat yang diadakan di ruang kerja Wakil Wali Kota Samarinda, Rabu (27/12/2023). Tampak hadir Wakil Wali Kota Rusmadi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kabag Umum, Kabag Prokopim, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Perwakilan Dinas Kominfo kota Samarinda.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso tersebut dijelaskan bahwa acara ini merupakan momentum penting untuk menggelorakan semangat kecintaan warga Samarinda kepada kota mereka.

“Saya sebagai warga dan sebagai Wawali mengangap ini sebagai buku yang penting. Dan merupakan sarana untuk lebih meningkatkan kecintaan kepada kota Samarinda,” ujar Rusmadi.

Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun direncanakan menjadi keynote speaker, sedangkan Wawali Rusmadi, Mantan Wagub Hadi Mulyadi dan sang penulis Syafruddin Pernyata sendiri akan menjadi pembicara (narasumber) yang membedah buku dimaksud.

Acara bedah buku ini rencananya akan digelar di ruang Mangkupelas pada (10/01/2024). Undangan yang akan hadir secara offline (di tempat) berjumlah sekitar 110 orang, terdiri dari undangan yang menempati kursi bawah sebanyak 80 orang dan kursi atas sebanyak 30 orang.

Di bagian bawah akan ditempati oleh 20 orang tokoh masyarakat kota Samarinda, 20 orang
pelaku usaha, 20 orang tokoh lintas etnis, dan 20 orang pegiat literasi. Sedangkan di deretan kursi atas ditempati oleh 20 orang pengurus OSIS Sekolah Lanjutan Atas (SLTA) dan 10 orang perwakilan mahasiswa.

Acara yang diperkirakan akan berlangsung seru ini juga diikuti oleh para camat dan kepala OPD melalui saluran zoom dan disiarkan langsung melalui channel youtube dan akun media sosial Pemerintah Kota Samarinda lainnya seperti Instagram (IG) dan Facebook (FB) agar bisa diikuti oleh warga kota Samarinda bahkan dari seluruh dunia. (ASYA/KMF-SMR)

Sumber:
https://ppid.samarindakota.go.id/berita/berita-ppid/pemkot-samarinda-akan-bedah-buku-kisah-kisah-samarinda-tempo-dulu-karya-syafruddin-pernyata

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 6,106 Kali, Hari ini saja ada 244 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…