Para Petinggi Ormas di Kaltim Inginkan Agus Hari Kusuma Jadi Pj Bupati PPU

Sudah dilihat 2,909 Kali, Hari ini saja ada 4 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA: Beberapa Tokoh Kaltim beserta para Ketua Ormas dan perwakilan masyarakat siang tadi, Sabtu (02/09/2023) berkumpul di Bagios Cafe and Resto, Jl. Basuki Rahmat Kota Samarinda. Mereka melakukan konsolidasi untuk kemudian membuat pernyataan sikap yang mendesak pemerinta agar Pj Bupati berdasarkan usulan dari daerah yaitu berasal dari Putra Daerah.

Dan Ketua umum Forum Rakyat Kaltim Bersatu (FRKB) Edy Sopyan dalam penyampaian pernyataan sikapnya meminta Kepada Presiden RI agar memberikan kesempatan pada putra daerah menjadi Pj Bupati PPU sesuai dengan ketentuan.

“Kami menginginkan Agar PJ, Bupati PPU tidak Berasal dari luar, Mengingat SDM Daerah sudah mampu mengemban tugas tersebut,” tegas Edy Sopyan. Pernyataan ini tentu saja mendapat dukungan dari para pemimpin ormas lainnya, diantaranya adalah Ketua Komando Pasukan Baladika Mulawarman Edi Musjayadi beserta ketua umum Baladika Mulawarman, Helmy Alexander Bungas. SE

Sementara itu Ketua Umum Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur – Kalimantan Utara (LPADKT-KU) A Vendy Meru. SH menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten telah mengusulkan 3 (Tiga) nama dengan nomor satu/ Prioritas Agus Hari Kusuma Begitu juga DPRD Kabupaten PPU juga Agus Hari Kusuma Nomor satu.

“Berkaitan dengan PJ Bupati PPU, Tidak ada tawar-menawar karena ini didukung oleh pak Gubernur dan didukung oleh DPRD PPU itu artinya bahwa mereka sudah tahu kinerja dan track record siapa Agus (Agus Hari Kusuma), Saya harap kepada Mendagri, dalam hal ini harus objektif dan profesional” Tegas Vendy Meru

Pernyataan ini didukung oleh Ketua Komando Pasukan Baladika Mulawarman Edi Musjayadi. Dia mengharapkan agar Pj Bupati Harus berasal dari Pejabat Daerah, dikarenakan Mereka lebih paham persoalan di daerahnya. (EM/MIK)