DLH Kota Samarinda Ajak Anggota PKK Jaga Lingkungan Hidup

Sudah dilihat 212 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda menggelar penyuluhan pengelolaan lingkungan hidup bagi anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kota Samarinda. Penyuluhan tersebut digelar di Aula Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Samarinda, Rabu (30/08/2023).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Samarinda, Hj. Rinda Wahyuni Andi Harun, mengatakan bahwa penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan wawasan masyarakat terkait pengelolaan lingkungan hidup.

“Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan hidup Kota Samarinda agar menjadi kota yang lebih bersih, indah, dan asri,” ajak Rinda.

Penyuluhan ini diisi dengan materi-materi yang informatif dan interaktif. Pematerinya adalah Misman, aktivis dan penggiat lingkungan peraih penghargaan Kalpataru Nasional Tahun 2023, dan Yudi Sulistyo dari DLH Kota Samarinda.

Misman menyampaikan materi tentang pentingnya pengelolaan sampah dan lingkungan hidup. Ia mengajak peserta untuk menerapkan prinsip 3R, yaitu reduce, reuse, dan recycle.

“Reduce, yaitu mengurangi konsumsi barang-barang yang tidak perlu. Reuse, yaitu menggunakan kembali barang-barang yang masih bisa digunakan. Recycle, yaitu mengolah kembali barang-barang bekas menjadi barang baru,” kata Misman.

Yudi Sulistyo menyampaikan materi tentang peraturan perundang-undangan di bidang lingkungan hidup. Ia mengajak peserta untuk mematuhi peraturan-peraturan tersebut demi menjaga lingkungan hidup.

“Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan hidup Kota Samarinda agar menjadi kota yang lebih bersih, indah, dan asri,” kata Yudi.

Pada akhir penyuluhan, peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi dengan pemateri. Para peserta mengaku sangat senang dan teredukasi dengan materi yang disampaikan. (DLH/RO/PP)

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 13,357 Kali, Hari ini saja ada 120 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…