Visitasi PKA Kabupaten Malinau ke Pemkot Samarinda, Momentun Berbagi Informasi, Inovasi, Wawasan dan Pengetahuan

Sudah dilihat 166 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA. MEDIAIBUKOTA – Kembali pemerintah kota menjadi rujukan untuk studi lapangan. Kali ini Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V Kelas kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara ke Pemerintah Kota Samarinda.

Visitasi ini diterima Wali Kota Samarinda yang diwakilkan Sekretaris Daerah (Sekda) kota Samarinda Hero Mardanus Satyawan di aula kantor Inspektorat Samarinda, Senin (21/8/2023).

Hero mengatakan Visitasi Kepemimpinan Administrator merupakan bagian dari Agenda Aktualisasi Kepemimpinan membekali peserta dengan kemampuan mengaktualisasikan kapasitas kepemimpinan strategis berdasarkan tema penyelenggaraan perubahan dengan mengidentifikasi keunggulan kompetitif, khususnya Organisasi di dilingkungan Pemerintah Kota Samarinda yang menjadi lokus visitasi serta memberikan rekomendasi peningkatannya.

“Melalui kunjungan ini, Saya atas nama Pemerintah Kota Samarinda sangat menyambut baik dan menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena momentum ini tentunya dibutuhkan bagi kedua belah pihak untuk saling berbagi informasi, inovasi, wawasan dan pengetahuan serta sama-sama belajar demi perbaikan dan kemajuan bersama,” ucap Hero membacakan sambutan tertulis wali kota.

Oleh karena itu Hero berpesan kepada OPD yang menjadi lokus kunjungan diantaranya Dinas Kesehatan, BPKAD dan kecamatan Samarinda Kota agar benar-benar bisa menyambut baik dan memberikan apa yang dibutuhkan peserta visitasi.

“Tentunya pula OPD yang dikunjungi pun bisa menggali hal-hal yang bagus untuk diterapkan pula di OPD-nya. Mari saling berbagi dan bertukar informasi,” pesannya.

Sebelumnya Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Muhammad Ishak merasa bersyukur visitasi mereka selama 4 hari di Samarinda mendapat sambutan luar biasa dari Pemkot Samarinda.

Ia menyebutkan rombongan berjumlah 53 orang terdiri dari 40 orang peserta PKA, 4 orang Pembimbing/widya iswara (WI) dan 8 pendamping.

“Rombongan PKA juga langsung dipimpin Asisten Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten Malinau bapak Marson yang sebelumnya menjabat kepala BKPP,” beber Ishak yang pernah berdomisili di Samarinda selama 20 tahun.

Usai penyambutan di aula kantor Inspektorat rombongan melakukan visitasi ke BPKAD, Dinas Kesehatan dan kecamatan Samarinda Kota.(DON/KMF-SMR)

 

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 17,748 Kali, Hari ini saja ada 33 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…