Sah, Wisnu Cahyo Prabowo Nahkodai PC IAI Samarinda

Sudah dilihat 45 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

ERA BARU: Wisnu Cahyo Prabowo resmi pimpin PC IAI Samarinda (Foto: Ist)

Samarinda, Prediksi.co.id- Pengurus Cabang (PC) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Samarinda masa bakti 2023-2027, memiliki ketua baru, apt. Wisnu Cahyo Prabowo resmi menjadi Ketua PC IAI Samarinda, pada Minggu, (20/8/2023). Bertempat di Hotel Selyca Jalan Bhayangkara Kecamatan Samarinda Kota, Kota Samarinda.
Usai dilantik, PC IAI Samarinda menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang dirangkai webinar dengan tema, “Sikap dan Fungsi Penting Organisasi Ikatan Apoteker Indonesia Kalimantan Timur di Era Undang – Undang Kesehatan Baru”.
apt. Wisnu Cahyo Prabowo, menerangkan hal ini menjadi awal dimulainya era baru dan reposisi organisasi IAI, paska lahirnya undang-undang kesehatan no 17 tahun 2023 yang baru. 
IAI Samarinda hadir di tengah-tengah apoteker Samarinda untuk membela, menjaga kompetensi profesi, menyejahterakan anggota dan selalu berusaha memberi rasa aman dalam melakukan praktik profesi.
“Ada 29 anggota pengurus PC IAI dilantik, semoga para pengurus yang baru saja dilantik, mampu menjalankan amanah dan program-program kerjanya. Demi mewujudkan visi-misinya untuk meningkatkan kesejahteraan apoteker, dan memberikan  perlindungan,  kenyamanan dalam berpraktik,” ungkap Wisnu saat dikonfirmasi Senin, 21 Agustus 2023.
Selanjutnya, ia berharap kepada sejawat apoteker di Samarinda, tetap semangat dalam menggapai impian dan berbagi pengetahuan serta pengalaman, untuk kepentingan masyarakat.
“Tunjukkan jati diri apoteker, jadilah contoh teladan, terus berinovasi, dan menjunjung tinggi etika serta profesionalisme, untuk kemajuan dunia kefarmasian dan kesehatan di Samarinda khususnya,” jelasnya.
Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Samarinda, dr Ismid Kusasih dan dihadiri oleh Ketua PD IAI Kaltim, Ketua Dewan Pengawas PD IAI Kaltim, Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Samarinda, Demisioner PC IAI Samarinda, dan seluruh ketua organisasi profesi kesehatan di Samarinda. (Di/Le)