Musda Ikatan Keluarga Kabupaten Berau di Samarinda Menyambut Pengurus Baru

Sudah dilihat 1,360 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA: Malam yang penuh keakraban dan semangat untuk memilih pengurus baru, itulah gambaran Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Keluarga Kabupaten Berau di Samarinda (IKKBS ) pada tanggal 20 Agustus 2023 malam pukul 19.00 di hotel mesra Samarinda. Dalam acara ini, dua kandidat terbaik bersaing untuk memimpin kepengurusan periode 2023-2028, yaitu Aji Jarnawi Kuasuma dan H. Amir Husen. Keduanya adalah putra terbaik Berau yang telah lama menetap di Kota Samarinda.

Pemilihan ketua dilaksanakan dengan tertib dan profesional, dipimpin langsung oleh Staring Committee yang dipimpin oleh Idul Djumrillah. Meskipun persaingan suara sengit, akhirnya H. Amir Husen muncul sebagai pemenang melalui proses perhitungan yang cermat.

Dalam pidatonya, Amir, sapaan akrabnya, mengungkapkan, “Warga Berau di Samarinda mencapai jumlah ribuan, dan kami akan menghimpun potensi besar ini melalui platform berbasis web untuk mempermudah pendaftaran anggota secara online.”

Salah satu prioritas dalam agenda kerja pengurus baru adalah mencari lokasi sekretariat yang representatif, yang juga dapat menjadi tempat bermalam bagi warga Berau yang hanya singgah sebentar di Samarinda. Seperti ketika mereka membutuhkan perawatan medis atau ingin menjenguk anak-anak yang mengejar pendidikan di kota ini.

Mengakhiri masa jabatannya sebagai ketua pengurus sebelumnya, H. Syarifudin Arsad menyampaikan pesan bahwa IKKBS adalah wadah sosial, dan menjadi pengurus adalah panggilan hati.

“Saya berharap pengurus baru benar-benar mampu menjadi pelindung bagi anggota, yaitu orang-orang Berau yang ada di Samarinda.” ujar H. Syarifudin Arsad yang sempat memimpin IKKBS dua periode.

Dia menegaskan, “Mari kita bersatu dengan masyarakat Samarinda tanpa memandang asal suku, agama, atau latar belakang sosial. Yang penting, melalui organisasi ini, warga Berau dapat saling membantu dalam berbagai aspek kehidupan.”

Musda IKKBS Kabupaten Berau di Samarinda ini telah mengukuhkan komitmennya untuk memperkuat persaudaraan dan kesejahteraan anggota, serta memelihara hubungan dekat antara warga Berau di tengah kehidupan yang semakin dinamis di Kota Samarinda. (KAZ/MIK)