KSBN Kaltim Hadiri Malam Puncak Festival Harmoni Budaya Nusantara

Sudah dilihat 1,536 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Budayawan Elansyah Jamhari, selaku Wakil Ketua II Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Kalimantan Timur menghadiri pagelaran seni dalam rangka Malam Puncak Festival Harmoni Budaya Nusantara (FHBN) di Gedung Rizani Asnawi, Taman Budaya Kaltim, Sabtu (22/07/2023).

Elansyah didampingi Sastrawan Abdillah Syafei yang juga merupakan pengurus KSBN Provinsi Kaltim sekaligus pembaca doa pada pagelaran ini. Mereka menyatakan dukungan dan rasa bangganya atas kepedulian pemerintah dalam menjaga dan melestarikan kesenian dan kebudayaan nusantara, termasuk budaya etnis dan suku yang ada di Kalimantan Timur.

“Kegiatan seperti ini sangat penting dalam menjaga nilai-nilai luhur budaya daerah. Apalagi dengan keberadaan IKN Nusantara di daerah kita, maka nilai budaya lokal yang penuh dengan kearifan jangan sampai hilang,”ujar Elansyah kepada media ini.

Pelestari Teater Tradisi Sandiwara Mamanda (Sandima) ini berharap pemerintah Provinsi maupun Kabupaten dan Kota di Kalimantan Timur memberikan perhatian yang serius menyangkut kebudayaan daerah ini. Karena kebudayaan bangsa dibangun dari aneka kebudayaan daerah yang membentuk sebuah harmoni. Dari harmoni inilah muncul rasa persaudaraan.

“Dengan persaudaraan antara anak bangsa inilah rasa nasionalisme akan menjadi semakin kuat dan kita tidak akan mudah terpecah belah,” pungkas Elansyah. (UZE/MIK)

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 6,063 Kali, Hari ini saja ada 201 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…