Kabid Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Samarinda Hadiri Jalan Santai dan Penanaman Pohon di SMP 29 Samarinda

Sudah dilihat 1,227 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Ikatan Alumni SMPN 29 Samarinda mengadakan kegiatan jalan santai dan penanaman pohon sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) SMPN 29 Samarinda yang ke-26. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong kesadaran lingkungan dan menjaga kebersihan sekitar.

Acara yang dihadiri pula oleh Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Aldila Rahmi Zahara, SH ini berlangsung di lokasi sekolah dan sekitar lingkugan perumnas Bengkuring pada Minggu (16/07/2023). Mulai pukul 07.00 Wita, siswa dan guru SMP 29 Samarinda berkumpul di lokasi untuk mengikuti jalan santai dan aksi penanaman pohon.

Selain siswa dan guru, acara ini juga dihadiri oleh Lurah Sempaja Timur dan Ketua Komite SMP 29 Samarinda. Mereka bergabung dalam upaya memeriahkan peringatan HUT SMPN 29 Samarinda sekaligus mendukung kegiatan peduli lingkungan ini.

Para peserta jalan santai bersama-sama berjalan melewati sekitar Perumahan Bengkuring sambil membawa kantong sampah. Aksi pungut sampah ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sehari-hari.

Setelah selesai jalan santai, seluruh peserta bergabung dalam kegiatan penanaman pohon. Mereka bekerja sama untuk menanam bibit pohon di sekitar SMP 29 Samarinda, dengan harapan pohon-pohon tersebut akan tumbuh dan memberikan manfaat bagi lingkungan.

Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini akan memicu semangat kepedulian lingkungan di kalangan siswa dan masyarakat sekitar. Dia juga berterima kasih kepada Ikatan Alumni SMPN 29 Samarinda, siswa, guru, Lurah Sempaja Timur, dan Ketua Komite SMP 29 Samarinda atas partisipasinya dalam kegiatan yang bermanfaat ini.

Kegiatan jalan santai dan penanaman pohon di SMP 29 Samarinda ini merupakan contoh nyata tentang bagaimana komunitas sekolah dapat berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Semoga kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya untuk melakukan aksi serupa demi keberlanjutan lingkungan hidup yang lebih baik. (*/KAZ/DLH)