Wali Kota Andi Harun Berikan Bantuan ke Jamaah Haji Samarinda yang 3 Hari Tak Terlayani Konsumsi

Andi Harun Berikan Bantuan ke Jamaah Haji Samarinda yang 3 Hari Tak Terlayani Konsumsi

Sudah dilihat 13,663 Kali, Hari ini saja ada 1 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA – Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun, menunjukkan keprihatinannya terhadap para jamaah haji asal Samarinda, yang selama 3 hari tidak mendapat layanan konsumsi saat berada di Tanah Suci. Pada hari Ahad (25/06/2023), Andi Harun meluangkan waktu untuk bertemu dengan para jamaah haji di Hotel Snood Al Huda.

Dalam pertemuan itu, tak hanya berbasa-basi biasa, Andi Harun juga memberikan bantuan kepada para jamaah yang mengalami ketidaknyamanan tersebut. Bantuan senilai 10 ribu Riyal Saudi dari tokoh Kaltim, H Said Amin, dan puteranya Nabil Husein turut disampaikan. Selain itu, Andi Harun dan keluarga juga memberikan bantuan pribadi sebesar 2 ribu Dolar Amerika . Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para jamaah haji asal Samarinda selama masa ketidaktersediaan konsumsi.

Kepala Bagian Kesra Pemerintah Kota Samarinda, H Kumarul Zaman, menjelaskan bahwa kondisi ini terjadi karena penghentian sementara layanan catering yang telah diantisipasi dan disosialisasikan sebelumnya. Kebijakan ini diterapkan karena kesulitan dalam menghadapi kondisi lalu lintas yang padat menjelang dan sesudah puncak ibadah haji.

Kumarul Zaman juga mengungkapkan bahwa pada musim haji tahun ini, terdapat 578 jamaah haji asal Samarinda yang menjalankan rukun Islam ke-5. Mereka diberangkatkan dalam 5 kloter yang berbeda. Meskipun terdapat beberapa kasus batuk dan flu biasa, kondisi jamaah haji Samarinda secara keseluruhan masih baik.

Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari Wali Kota Andi Harun, para jamaah haji asal Samarinda bisa mendapatkan kenyamanan dan kelancaran selama menjalankan ibadah di Tanah Suci. Semoga mereka dapat pulang dengan selamat dan mendapatkan haji yang mabrur. (ALI/MIK-SMR)