BAZNAS dan BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Untuk Ahli Waris Marbot Langgar Al Ihsan Bukuan

Sudah dilihat 12,413 Kali, Hari ini saja ada 3 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Keluarga Marbot langgar Al Ihsan Kelurahan Bukuan, almarhum Sumari, menerima santunan BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 42 Juta. Penyerahan dilakukan oleh Kepala BAZNAS Kota Samarinda Widyasmoro Eko Prawito pada Rabu (21/06/2023) bertempat di Langgar Al Ihsan Jl. Durian RT 02 Bukuan.

Hadir dalam acaa ini Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Angga Pradystya, Sekretaris Kecamatan Palaran Rudi Aris, Lurah Bukuan Dadang Surayitna SP, para tokoh masyarakat Bukuan serta Maryati yang merupakan istri almarhum Sumari.

Syahrudin mewakili ibu Maryati sebagai penerima santunan menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian BAZNAS Kota Samarinda yang telah memberikan perlindungan asuransi buat almarhum. Juga kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan yang telah mengeluarkan santunan. Pihak keluarga berjanji akan memanfaatkan santunan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Palaran Rudi Aris dan Lurah Bukuan Dadang Supriyatno, dalam sambutannya sama-sama mengapresiasi kepedulian BAZNAS dan BPJS Ketenagakerjaan kepada warga mereka yang telah mengalami musibah. Kepedulian ini tentu sangat membawa manfaat, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Momen ini juga menjadi contoh kesigapan pengurus langgar Al Ihsan yang cepat menyikapi dan mengurus BPJS Ketenagakerjaan,”ujar Sekcam Palaran dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan oleh account representative khusus bidang kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Angga Pradystya yang menghadiri penyerahan santunan ini. Dia mengapresiasi BAZNAS kota Samarinda yang telah memproteksi 2000-an “fi sabilillah” dengan membayarkan setoran BPJS Ketenagakerjaan mereka.

Kepala BAZNAS kota Samarinda H. Widyasmoro Eko Prawito, SE, MH sebelum penyerahan santunan menyampaikan bahwa berbagai program dalam rangka pengumpulan dan pemanfaatan Zakat untuk umat telah dilalukan oleh BAZNAS Kota Samarinda. Oleh karena itu dia mengajak seluruh warga kota termasuk yang ada di kecamatan Palaran untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekah mereka kepada lembaga BAZNAS.

H Widyasmoro menuturkan bahwa BAZNAS Kota Samarinda telah menjamin sekitar 2000 an pejuang agama terdiri dari para marbot, imam masjid/langgar, serta guru mengaji yang membutuhkan bantuan. Dia juga menceritakan berbagai program BAZNAS kota Samarinda yang saat ini dijalankan guna mengoptimalkan penggunaan dana Zakat, Infaq dan Sedekah gar benar-benar disalurkan kepada para mustahik (orang yang berhak).

Dalam waktu dekat seusai musim haji tahun ini akan diberikan santunan kepada sekitar 3000 anak yatim-piatu dan dhuafa yang nantinya akan dihadiri oleh Wali Kota Samarinda serta ketua BAZNAS pusat. (ADV/KMF-SMR)