Wujud Syukur Habibi Maulida Project, Gelar Khitanan Massal, 51 Anak Penerima Manfaat Antusias

Sudah dilihat 51 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

ANTUSIAS: H Pamiliyanto (paling kanan), berinteraksi dengan salah satu peserta khitan massal, Jumat (18/6/2023).

Samarinda, Prediksi.co.id- Berbagi dan bermanfaat ke sesama ada banyak cara dan bentuknya, seperti yang dilakukan oleh Habibi Maulida Project, dengan mengadakan khitanan massal sebanyak 51 anak secara gratis, tak hanya itu, anak-anak dan pendamping pun mendapatkan bingkisan spesial saat pulang. Kegiatan bertempat di kediaman pribadi founder Habibi Maulida Project di Perum Sambutan Permai (Ariesco). Minggu 18 Juni 2023.
H Pamiliyanto, salah satu founder Habibi Maulida Project menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk syukurnya, atas khitan anaknya Afif Firdaus Habibi yang berlangsung beberapa bulan yang lalu, sehingga keinginan untuk membagikan rasa syukur itulah yang diwujudkan dalam bentuk khitanan massal ini.
“Alhamdulillah hari ini telah terselenggara khitanan massal sebanyak 51 anak. Selain hal ini (khitan) merupakan kewajiban bagi orang muslim, juga untuk mengajarkan azas kebermanfaatan untuk anak-anak kami, yakni Habibi dan Maulida, sehingga bisa membantu banyak orang sejak dini,” ungkapnya.
Bahkan, Pamiliyanto menambahkan, dalam pelaksanannya, tekhnik dan tenaga tekhnis yang melakukan khitan adalah pihak yang juga mengkhitan anaknya, sehingga tidak ada perbedaan, dilakukan secara profesional, minim rasa sakit, tanpa suntik dan tanpa jahit. 
“Sangat berbeda dibanding jaman saya dulu, sehingga ini juga yang mendasari kami melaksanakan khitanan massal ini,” jelasnya.
Dikesempatan yang sama, Sulastri yang juga founder menuturkan, khitan merupakan sunnah Rasulullah SAW dan jalan menuju hidup yang sehat. Ada manfaat yang dapat dirasakan melalui kegiatan khitan ini. khitanan massal ini sesungguhnya mendidik masyarakat untuk selalu berperilaku dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat
“Kegiatan massal ini diikuti oleh anak-anak secara langsung maupun tidak langsung akan mengajarkan kepada mereka akan Pentingnya menjaga kesehatan sejak dini.
Kegiatan sunat massal akan menjadi program utama tahunan dan akan dilaksanakan setiap program kenaikan kelas,” ucap Sulastri yang juga founder Yayasan Rumah Singgah Kanker ini.
Untuk diketahui, Habibi Maulida Project adalah sebuah gerakan sosial keluarga yang bertujuan untuk mengajak anak anak sejak dini dalam berkegiatan sosial sehingga dapat menumbuhkan kepedulian sosial yang menyenangkan. Project ini berdiri pada 25 April 2023 lalu.
Kedepannya, ada beberapa program yang akan segera direalisasikan, yakni kegiatan yang bersifat menyenangkan untuk anak anak seperti berbagi makanan dengan teman, berkunjung ke panti, menanam tumbuhantumbuhan, mengunjungi anak anak di rumah singgah kanker anak dan sebagainya. (Di/Le)